Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Cara Cepat Hamil

Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa patung Budha yang terletak di candi Borobudur adalah karya umat Budha. Padahal menurut pendapat para peneliti, kemunculan Budha adalah sekitar abad 500 SM, sementara nabi Sulaiman hidup sekitar tahun 900-1000 SM. Jadi bisa saja terjadi umat yang hidup di jaman sesudah nabi Sulaiman membuat replika patung-patung Sulaiman dan akhirnya menjadi rekacipta milik mereka.



a. Nabi Sulaiman

Adapun nabi Sulaiman berpergian ke negeri nusantara adalah atas perintah Allah SWT semata untuk suatu tujuan. Berikut kutipan dari Al-Quran yang mengindikasikannya:



34:12. Dan Kami (tundukkan) angin bagi Sulaiman, yang perjalanannya di waktu pagi sama dengan perjalanan sebulan dan perjalanannya di waktu sore sama dengan perjalanan sebulan (pula) dan Kami alirkan cairan tembaga baginya. Dan sebahagian dari jin ada yang bekerja di hadapannya (di bawah kekuasaannya) dengan izin Tuhannya. Dan siapa yang menyimpang di antara mereka dari perintah Kami, Kami rasakan kepadanya azab neraka yang apinya menyala-nyala.

34:10. Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Daud kurnia dari Kami. (Kami berfirman): "Hai gunung-gunung dan burung-burung, bertasbihlah berulang-ulang bersama Daud (syailendra = raja gunung)", dan Kami telah melunakkan besi untuknya, (pandai membuat gamelan dan bersinden/melantunkan syair untuk pujian)

34:13. Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung (pada candi borobudur) dan piring-piring yang seperti kolam dan periuk yang tetap (bentuk candi borobudur). Bekerjalah hai keluarga Daud untuk bersyukur (kepada Allah). Dan sedikit sekali dari hamba-hamba Ku yang berterima kasih.



b. Terkait dengan Negeri Saba' (negerinya Ratu Balqis) telah disebutkan :


34:15. Sesungguhnya bagi kaum Saba' ada kode (kekuasaan Tuhan) di tempat kediaman mereka yaitu dua buah kebun (hutan, wanasaba) di sebelah kanan dan di sebelah kiri. (Kepada mereka dikatakan): "Makanlah olehmu dari rezeki yang (dianugerahkan) Tuhanmu dan bersyukurlah kamu kepada-Nya. (Negerimu) adalah negeri yang baik (gemah ripah loh jinawi) dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun".


(Gb. Konon Singgasana Ratu Balkis di Negeri Saba' adalah dari Borobudur)



c. Kaitan dengan Kerajaan Majapahit


34:16. Tetapi mereka berpaling, maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar (mungkin luapan sungai Bengawan Solo) dan Kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun (hutan) yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit (maja pahit), pohon Atsl dan sedikit dari pohon Sidr.

34:18. Dan Kami jadikan antara mereka dan antara negeri-negeri yang Kami limpahkan berkat kepadanya, beberapa negeri (kota) yang berdekatan dan Kami tetapkan antara negeri-negeri itu (jarak-jarak) perjalanan. Berjalanlah kamu di kota-kota itu pada malam dan siang hari dengan aman (Indonesia, sebagai negeri kepulauan adalah negeri yang relatif aman untuk berpergian siang dan malam antar kota).


d. Sulaiman = kota Sleman


16. Dan Sulaiman telah mewarisi Daud, dan dia berkata: "Hai Manusia, kami telah diberi pengertian tentang suara burung dan kami diberi segala sesuatu. Sesungguhnya (semua) ini benar-benar suatu kurnia yang nyata." (Sleman, Jawa Tengah adalah kota Nabi Sulaiman dan masyarakat Jawa sangat suka memelihara burung. Demikian juga nama nama-nama diri mereka banyak menggunakan awalan Su, seperti Soeharto dan Soekarno)


e. Ajaran Lukman

Beberapa wejangan/filosofi orang Jawa (bani Lukman) yang sesuai dengan ajaran Lukman:


31:14. Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu- bapanya. (menghormati orang tuanya)

31:17. Hai anakku, dirikanlah shalat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. (sabar dan perhatian)

31:18. Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. (rendah hati dan ramah tamah)

31:19. Dan sederhanalah kamu dalam berjalan dan lunakkanlah suaramu. (sederhana dan sopan)

Referensi:
- yasdinulhuda.files.wordpress.com
- borobudur-alquran.blogspot.com
- menjawab-murtadin.t35.com

:http://wbw-wbw.blogspot.com/2010/07/catatan-borobudur-dan-nabi-sulaiman.html

PERHATIAN !!!
Post ini Hanyalah "menurut pendapat peneliti", Jadi sesama Umat ISLAM dan Agama Yg Lain, mari kita berdamai jangan saling mengejek. Ucapkan kata maaf dan kita saling memaafkan.



selengkapnya klik disini ..

20 comments:

wisdomgod mengatakan...

bah bah. Berita ini hoax. Hipotesa ini sudah dibantah, dihancurkan, dipermalukan, dan diinjak-injak di kaskus
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5084288

Dibantah dari sisi agama, sejarah, arkeologi, logika, linguistik, dan ilmu-ilmu lain. Gak malu apa masih disebarin terus?

Kalau yang mendukung, silahkan berani gak masuk kaskus dan debat disana

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5084288

sudah ada puluhan bantahan, dan dalam waktu dekat akan keluar ebook untuk mengungkapkan semua kebohongan hipotesa ngawur ini.

Anonim mengatakan...

Blog keren darimane?
Jelas2 berita HOAX gini kok disebarin
Jangan bikin malu umat Islam deh

Anonim mengatakan...

itu baru opini aja n belum ada penguatang bukti yang bener2 otentik dari para ahli sejarah..

Anonim mengatakan...

ckckckck.. ngait2innya maksa banget sih! -_-"

Anonim mengatakan...

Biarkan riset itu berjalan sampe jelas2 betulnya apa salahnya...jangan dihalang-halangi...peneliti juga ngapain repot2 & pusing2 ngurusin sesuatu yg mustahil...

Anonim mengatakan...

Gampang banget, menyimpulkan, dasar bedol!

Supia hapipi mengatakan...

Percaya banget aq klo berita ini ngawur..hoho

Agus Nugroho mengatakan...

Sabar menanti....kebenaran pasti akan terungkap.

Agus Nugroho mengatakan...

Nyantai aja

Agus Nugroho mengatakan...

Oke...

Anonim mengatakan...

klo yang meneliti ahli sejarah.. memang dia hidup dijaman dulu.. tapi kali alquran sudah ada dan alloh turun sbg pedoman & petunjuk bagi kita wahai umat manusia... teliti berdasrkan alquran lalu mencari pembuktian berdasarka fakta yg ada....

ef en mengatakan...

Org klo ga ngelakuin pnelitian sndr emang ga akan percaya,apapun kejadianx,mkx silakan teliti apapun itu kjadianx,biar ga jd korban berita
berfikir positif itu lbh baek,di dunia ini ga ada yg mustahil,apapun bs terjadi,sayang akal n fikiran manusia sangat dangkal

Anonim mengatakan...

Tiada daya melainkan kekuatan Allah SWT. Keotentikan opini ini belum benar-benar terbukti, hal-hal yang relevansi ini hanyalah tumpang-tindih dari nalar orang-orang saja. Ikutilah kata-kata yang tercantum dalam Al-Qur'an karena itu sudah paten Lahul Mahfuz. Sekali lagi bung, ini Wallahu'alam ketika urusan yang seharusnya ditangani oleh Allah tanpa campur tangan umat-Nya :) Syukron Kasiron, Wassalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh. Akhmad Rofiqy Ghozaly

Anonim mengatakan...

Saya prihatin sekali dengan pikiran sodara2 Islam yang lebih percaya pendapat tanpa dasar Penjajah Belanda (Van Erp)dibanding pendapat Fahmi Basya. Gimana Islam bisa kuat kalo kita sendiri tidak saling mendukung dan berpikiran jernih...

Bisa jadi kisah Buddha adalah kisah fiktif yang lahir dari relief candi "Borobudur". Maksud saya bisa jadi orang-orang di jaman 500an SM menemukan bangunan Borobudur (yang didirikan oleh nabi sulaiman pada abad 900an SM). Bangunan tersebut penuh dengan gambar dan cerita misteri, kemudian mereka membuat kisah Fiktif dari gambar-gambar tersebut, kisahnya berjudul Buddha.
sebagai bahan renungan, orang jaman dulu sangat suka membuat kisah dari peninggalan yang ada, jangankan bangunan bangunan yang megah, gunung aja bisa mereka jadikan kisah legenda fiktif yang panjang sekali ceritanya (misalnya legenda gunung tangkuban perahu)

Ahmad Zaki mengatakan...

Wallahu'alam,,♌ƍƍªӑЌ da Ɣ̲ª♌g mustahil,,baca Al Qur'an,fkirkan dn hayati,gunakan akal dn ptunjuk bathin,,!!

Ahmad Zaki mengatakan...

Wallahu'alam,,♌ƍƍªӑЌ da Ɣ̲ª♌g mustahil,,,
سُبْحَانَ اللَّه وَ الْحَمْدُ لِلَّهِ وَ لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ وَ اَللهُ أَكْبَرُ

nur khozin mengatakan...

luar biasa,... lanjutkan dan teruskan,.. saya sangat yaqin indonesia negeri saba`,..... biarkan mereka yang syirik menggonggong,..... salut buat Prof.Dr. K.H Fahmi Basya. MA. and crew,......

Anonim mengatakan...

silakan lanjutkan terus research ini... andai benar, betapa bangganya kita karena wilayah Nusantara juga menjadi sebagaian dari kisah dalam Al Qur'an.

hamba Alloh mengatakan...

Subhanalloh,maha suci Alloh,kita hanya manusia yg terbatas pemikirannya,kita tunggu saja fakta autentiknya

hamba Alloh mengatakan...

Subhanalloh Maha Suci Alloh,kita hanya hamba yg sangat terbatas jangkauan pemikirannya dibanding dgn sang Kholik,kita tunggu saja fakta autentiknya,serahkan semua pada ahlinya

Poskan Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

re

EcoBALL
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger