Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Cara Cepat Hamil

Jakarta, Dalam kaitannya dengan kesehatan tulang dan sendi, banyak duduk diyakini sama bahayanya dengan masturbasi. Keduanya sama-sama bisa menyebabkan kerusakan pada sendi lutut, sehingga jadi rapuh atau dalam istilah awam disebut kopong.

Bahkan banyak duduk bisa dibilang lebih berbahaya, mengingat para ahli telah membantah anggapan bahwa masturbasi bisa memicu dengkul kopong. Kalangan awam juga semakin banyak yang meyakini bahwa kegiatan memuaskan nafsu birahi dengan tangan sendiri itu tidak merusak sendi lutut.

Risiko kerusakan sendi lutut akibat terlalu banyak duduk justru baru-baru ini saja terungkap, setelah para peneliti dari Chartered Society of Physiotherapy melakukan survei di Inggris. Jumlah responden yang diamati mencapai 1.600 orang dewasa.

Hasil pengamatan menunjukkan, 25 persen responden mengalami nyeri akibat kerusakan sendi lutut hingga 2 tahun lamanya. Sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup yang terlalu banyak duduk, sebagian lagi diperburuk oleh berat badan yang berlebihan.

"Kami melihat peningkatan yang besar pada jumlah orang dengan nyeri lutut dan ini berhubungan dengan gaya hidup sedentary (kurang gerak) yang meningkat belakangan ini," kata Sammy Margo, juru bicara Chartered Society of Physiotherapy seperti dikutip dari Daily mail, Rabu (21/11/2012).

Oleh para peneliti, fenomena ini disebut dengan istilah 'office knee' atau 'lutut kantoran' untuk menyaingi istilah 'tennis elbow' atau nyeri pada otot siku. Dinamakan tennis elbow karena banyak diderita para petenis, sebagaimana office knee juga banyak diderita oleh pekerja kantoran yang waktunya banyak dihabiskan dengan duduk di depan komputer.

Selain banyak duduk, berat badan berlebih juga menjadi kambing hitam atas peningkatan kasus kerusakan sendi lutut. Beban berlebih akan memberi tekanan berlebih pula pada persendian, sehingga dalam jangka panjang bisa memicu osteoarthritis atau sejenis radang sendi. Sumber: DetikHealth



selengkapnya klik disini ..

0 comments:

Poskan Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

re

EcoBALL
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger