Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Teman-teman semua pasti tahu dong, kuis yang satu ini. Kuis ini juga sempat booming di Indonesia, saat dibawakan oleh Tantowi Yahya. Di Indonesia memang belum ada satupun kontestan yang mencapai angka paling fantastis, 1 milyar. Paling banter hanya sampai titik 500 juta rupiah kalau tidak salah. Tapi tahukah teman teman? kalau di Amerika sana quiz ini sudah terlebih dahulu berhasil mendapatkan juara pertama yang mendapat $1 million dollar (Rp 8 Miliar). Hmm, jadi inget film ya hihi....

Pemenang:



John Carpenter

Siapakah orang berintelektual tinggi yang beruntung itu? dia adalah John Carpenter. Seorang pria kelahiran 1968 yang berasal dari Hamden, Connecticut. Dia adalah seorang lulusan ekonomi Universitas Rutgers di tahun 1990. Dia berumur 31 tahun tepatnya, saat memenangkan mega kuis ini.

Hari itu, 18 November 1999. Ketika Who Wants To Be A Millionaire berlangsung, dan John Carpenter sudah mencapai titik paling akhir permainan. Dengan hati yang deg-degan, dia disodori pertanyaan senilai 1 juta dollar. Yang artinya bila dia berhasil menjawab pertanyaan tersebut, dia akan mematahkan rekor sebagai milyarder pertama dalam kuis ini. Kali itu pertanyaan yang muncul adalah ‘Which of these U.S. Presidents appeared on the television series ‘Laugh-In’?.

Beruntunglah John, karena sampai di pertanyaan itu dia masih menyisakan 3 pilihan bantuan. Phone a friend, Ask The Audience dan fifty-fifty. Dan disinilah cerita menariknya. Sama sekali tidak terlihat raut wajah yang tegang, seperti sudah sangat yakin dengan jawabanya. Dia hanya tersenyum simpul saat dihadapkan dengan pertanyaan tersebut. Rupanya John merasa sudah memiliki 1 juta dollar itu di rekeningnya.

Tak disangka-sangka ketika seluruh penonton mulai berharap-harap cemas. John memutuskan untuk mengambil pilihan bantuan Phone A Friend. Dia menelepon ayahnya. Terjadilah sebuah dialog yang menarik :

Regis Philbin (Host): ‘John you’ve got thirty seconds, starts right now’
John: ‘Uh…Hi, Dad.’
Tom (Ayah John): ‘Hi!’
John: ‘Um…I don’t really need your help, I just wanted to let you know that I’m gonna win the million dollars’
(penonton mulai tertawa sambil memberikan tepuk tangan yang meriah)
John: ‘Er… because the U.S. President that appeared on ‘Laugh-In’ is Richard Nixon. That’s my final answer’
Regis: ‘Well, my gosh. What can I say except: Debbie (Carpenter’s wife), you’re going to Paris, and this is the final answer heard all around the world, he’s won a million dollars!’

Oh my god, John Carpenter berhasil mendapatkan 1 juta dollar dengan cara unik, tidak terduga sebelumnya. Dia menelepon ayahnya bukan untuk menanyakan isi jawabanya. Tapi dia menelepon ayahnya hanya untuk memberitahukan bahwa tidak akan lama lagi dia akan mendapat $1 million dollar. Karena dalam lubuk hatinya, John memang sudah mendapatkan jawabanya. Richard Nixon is the final answer, and damn he pretty pretty sure 100 percent. John Carpenter is the first winner on who wants to be a millionaire.

Cek:


Dari cerita menarik dan inspiratif ini. Bisa ditarik sebuah hikmah yang sangat berharga. Bahwa dengan ide dan ilmu yang bermanfaat, kita jauh akan menjalani hidup ini dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang penuh. Dan uang, itu hanya sebuah efek sebab akibat dari hasil pengamalan ilmu dan ide tersebut. Be the first who inspires .

sumber : http://bukanisapanjempol.blogspot.com/2011/06/cerita-unik-sang-pemenang-pertama-kuis.html



selengkapnya klik disini ..

0 comments:

Posting Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

Copyright 2010 Saatnyasantai
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger