Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Cara Cepat Hamil

Saya banyak mendapat pertanyaan tentang page rank. Pertanyaan paling banyak berkisar soal bagaimana cara menaikkan page rank. Rupanya, masih banyak blogger yang berpegang pada keyakinan bahwa semakin tinggi page rank, semakin berkualitas pula sebuah blog. Bagi sebagian blogger, page rank adalah segala-galanya. Page rank adalah soal hidup mati. Page rank adalah harga diri.

Tapi benarkah demikian?

Agar tidak terjadi kesalahpahaman yang semakin besar, dalam artikel pendek ini saya ingin mengupas serba sedikit soal page rank.

1. Apa itu page rank?
Masih ada yang belum tahu apa itu page rank? Hehehe. Baiklah, jika Anda belum tahu, silahkan membaca pengertian teknis page rank di halaman ini. Secara gampangan, page rank sendiri adalah sistem peringkat halaman blog atau situs yang dibuat oleh Google untuk menunjukkan tingkat kepercayaan sebuah blog atau situs di dunia internet. Nilai page rank terentang dari 1 hingga 10. Semakin tinggi page rank, semakin tinggi pula kualitas halaman di mata Google. Jika Anda ingin mengecek nilai page rank blog Anda, silahkan cek disini.

2. Bagaimana cara menghitung page rank?
Jujur saja, saya tidak tahu. Mungkin hanya Google dan Tuhan yang tahu. Pasalnya, sistem algoritma untuk menghitung page rank memang hanya Google (dan Tuhan) yang tahu. Nyaris setiap saat algoritma itu bisa saja berubah. Hanya saja, secara umum, page rank dihitung berdasarkan nilai kualitas backlink (yang masuk ke blog Anda).

3. Kapan page rank di-update?
Tidak ada jadwal pasti. Tetapi kabar terbaru yang cukup bisa dipercaya mengatakan bahwa Google saat ini lebih sering melakukan update page rank. Dahulu Google melakukan update setiap 3 bulan sekali. Lalu 2 bulan sekali. Lalu 1 bulan sekali. Sekarang, update page rank mungkin bisa dilakukan seminggu sekali.

4. Apakah page rank bisa turun?
Kenapa tidak? Page rank bisa naik, bisa juga turun. Penurunan page rank paling besar ditengarai disebabkan oleh kualitas backlink yang buruk. Backlink dari farm link atau backlink titipan program paid review adalah contoh backlink buruk yang sering menyebabkan turunnya page rank.

5. Bagaimana cara meningkatkan page rank?
Kuncinya adalah menunjukkan kepada Google bahwa blog Anda berkualitas, bisa dipercaya dan layak di-link secara natural (dan one-way backlink) oleh blog lain. Caranya? Anda bisa meningkatkan kualitas konten blog Anda. Atau, Anda bisa melakukan strategi link-building dengan membuat blog-blog dummy sebanyak mungkin.

6. Pentingkah page rank?
Sama sekali tidak penting jika Anda ngeblog hanya sekedar iseng-iseng dan tidak bertujuan menghasilkan uang. Page rank juga tidak penting jika Anda menghasilkan uang dari blog dengan strategi pay per click. Untuk strategi ini, yang terpenting adalah jumlah visitors blog Anda. Page rank 1 pun tidak masalah. Buat apa bangga dengan page rank tinggi jika blog Anda berada di halaman ke-1000 daftar SERP dan traffic nihil? Page rank baru penting jika Anda menghasilkan uang dengan blog Anda melalui strategi jual beli domain, program paid review dan jual beli link. Semakin tinggi page rank blog Anda, maka semakin tinggi harga yang bisa Anda tawarkan.
--------------------------------------
Semuanya tergantung dan kembali kepada kebutuhan Anda. Tetapi, hemat saya, apapun yang terjadi, jangan terlalu risau dengan perubahan page rank blog Anda. Bagi saya pribadi, page rank naik atau turun itu biasa. Page rank cuma satu hal dalam dunia blogging. Ada banyak hal lain yang layak Anda kejar dengan blog Anda. Kalau ngeblog sekedar untuk mengejar-ngejar PR, duh capek banget. Jangan cuma gara-gara pengin dapat banyak job dari paid review, apapun dilakukan untuk mengejar page rank. :)

Sepanjang Anda menikmati aktivitas blogging yang Anda lakukan dan benar-benar ingin berbagi memberi manfaat untuk pembaca blog Anda, insyaallah page rank tinggi akan datang dengan sendirinya. Jika pembaca blog Anda merasa mendapatkan manfaat setelah membaca blog Anda, dengan sukarela dan ikhlas, mereka akan memberikan backlink yang akan meningkatkan page rank blog Anda.

Bagaimana menurut Anda? Pentingkah page rank bagi Anda?


(Gambar diambil dari JupiterImages.com)



selengkapnya klik disini ..

1 comments:

Firmin KP mengatakan...

artikel bagus, saya juga berpikir begitu...

Poskan Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

re

EcoBALL
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger