Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Cara Cepat Hamil

Saatnyasantai.blogspot.com












Air putih memang bermanfaat bagi tubuh, namun bukan satu-satunya pilihan sehat untuk memuaskan dahaga. Bagi kebanyakan orang, teh justru lebih bagus karena selain ampuh memuaskan rasa haus juga bisa memberikan manfaat lebih dibandingkan air putih.

Kelebihan ini terungkap dalam sebuah penelusuran terhadap berbagai penelitian yang pernah dipublikasikan di European Journal of Clinical Nutrition. Sang editor, Dr Carrie Ruxton yang juga seorang pakar nutrisi mengatakan secara umum teh sebagai pemuas dahaga lebih unggul dibanding air putih.

"Fungsi air putih adalah menggantikan cairan tubuh yang hilang. Teh memberikan manfaat ganda karena selain bisa menggantikan cairan juga mengandung antioksidan," ungkap Dr Ruxton seperti dikutip dari Time, Minggu (16/1/2011).

http://2.bp.blogspot.com/linasanty/R2Y9__l7UKI/AAAAAAAAAlE/LHiDutXmgmw/s400/Bakmi+03.jpghttp://i.okezone.com/content/2008/02/27/34/87061/6UTkAeyARJ.jpg


Antioksidan dalam teh khususnya flavonoid merupakan penangkal radikal bebas yang mencegah kerusakan sel dan penuaan dini akibat polusi dan pola makan tidak sehat. Beberapa ahli metyakini antioksidan juga bermanfaaat dalam pencegahan kanker dan serangan jantung.

Sementara itu BBC melaporkan, antioksidan dalam bentuk flavonoid juga bermanfaat bagi kesehatan gigi dan tulang. Selain memperkuat tulang dan persendian, flavanoid juga mencegah pembentukan karang gigi serta mengurangi risiko gigi keropos dan membusuk.


Dr Ruxton juga membantah mitos yang mengatakan bahwa teh justru menyebabkan dehidrasi atau kehilangan cairan tubuh karena mengandung kafein yang bersifat diuretik alias peluruh kencing. Menurutnya, cairan yang keluar akibat efek kafein tidak lebih banyak dibanding cairan yang masuk bersama dengan seduhan teh.

http://kfk.kompas.com/image/preview/Nzc4MDAwMjFBLmpwZw%3D%3D.jpg



Pendapat Dr Ruxton didukung oleh British Nutrition Foundation yang menganjurkan untuk minum teh 1,2 - 2 liter sehari atau 8,5 cangkir ukuran sedang. Meski demikian, penderita anemia tidak boleh minum teh sesaat sebelum dan sesudah makan karena beberapa penelitian mengindikasikan teh bisa menghambat penyerapan nutrisi oleh usus.

(up/ir)


sumber :http://www.detikhealth.com/read/2011/01/16/100259/1547505/763/teh-sebagai-pemuas-dahaga-lebih-bermanfaat-dari-air-putih?881104755
Saatnyasantai.blogspot.com



selengkapnya klik disini ..

0 comments:

Poskan Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

re

EcoBALL
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger