Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Cara Cepat Hamil

INTIP GAN!! Proyek Proyek RAKSASA Presiden SBY dan Boediono. Proyek-Proyek “Raksasa” SBY-Boediono. Jika Soekarno memilih membangun Monas dan Gelora Senayan, apa proyek besar SBY?. Pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono – Boediono berjanji akan merampungkan sejumlah proyek-proyek besar sebelum pemerintahannya berakhir pada 2014. Proyek-proyek ini ditarget sampai 2014,” kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto seperti ditulis VIVAnews Senin 4 Oktober 2010.
Menurut Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas, Deddy S Priatna, jumlah proyek besar itu cukup banyak. Tak hanya di Jawa, kata Deddy, sederet proyek besar itu mencakup darat, perhubungan laut, udara, penyeberangan dan kereta api.  “Oktober ditetapkan prioritas sampai 2014. Baru kemudian bicara anggaran yang disediakan,” kata Deddy.
INTIP GAN!! Proyek Proyek RAKSASA Presiden SBY dan Boediono Jalan Tol Trans Jawa
Karena ini merupakan proyek-proyek raksasa, maka dana yang dibutuhkan juga sangat besar. Karena itu, Djoko menekankan pendanaan tidak bisa dibiayai pemerintah sendiri. Semua proyek masuk kategori multi years dan umumnya mendapat dukungan dari swasta. “Dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara hanya sebagai stimulan.”
Berbeda dengan pemerintah Soekarno yang membangun proyek “mercusuar” yang menjadi ikon Indonesia, seperti Gelora Bung Karno dan Monumen Nasional. Sedangkan, pemerintah SBY-Boediono lebih memilih membangun proyek-proyek infrastruktur untuk mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi. Berikut ini proyek-proyek yang dijanjikan tuntas sebelum 2014.
INTIP GAN!! Proyek Proyek RAKSASA Presiden SBY dan Boediono Jalan Tol Jabodetabek
1. Jalan Tol Trans Jawa
Pemandangan udara tol Kanci-Pejagan di Cirebon Jalan tol Trans Jawa merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia. Panjangnya 650 kilometer menghubungkan kota-kota besar di Pulau Jawa. Dana yang dibutuhkan tidak main-main, puluhan triliun rupiah. Bayangkan, untuk membebaskan lahannya saja membutuhkan duit Rp5 triliun. Sebagian ruas sudah selesai seperti Tol Kanci-Pejagan di Cirebon, sebagian sedang dibangun dan dibebaskan lahannya. Jika jalan tol ini selesai, dipastikan bakal mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi Pulau Jawa.
2. Jalan Tol Jabodetabek
jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Kedunghalang, Bogor Jalan tol Jabodetabek ini mencakup jalan tol di lingkungan Jakarta dan sekitarnya. Pemerintah tengah menggarap pembangunan jalan tol lingkar luar Jakarta tahap II, jalan tol dalam kota Jakarta, jalan tol lingkar luar Bogor, serta jalan tol akses ke pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.
INTIP GAN!! Proyek Proyek RAKSASA Presiden SBY dan Boediono Perluasan Pelabuhan
3. Perluasan Pelabuhan
Tumpukan peti kemas ekspor di Tanjung Priok Agenda besar lainnya adalah mengembangkan sejumlah pelabuhan, salah satunya pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menjadi pelabuhan bertaraf internasional. Dengan demikian, Priok bisa menampung kapal berkapasitas besar dari 3.000 teus menjadi 5.000 teus. Untuk itu, Priok akan melakukan reklamasi besar-besaran karena membutuhkan lahan 270 hektare. Total investasi itu diperkirakan mencapai Rp22 triliun.
4. Jalan Lintas di Sejumlah Pulau
Jalan lintas Padang – Bukittinggi di kawasan Silaing, Padangpanjang Selain jalan tol, pemerintah SBY menjanjikan akan membangun jalan lintas Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur hingga Papua. Totalnya sepanjang total 19.370 kilometer pada 2014.
INTIP GAN!! Proyek Proyek RAKSASA Presiden SBY dan Boediono Jalan Lintas di Sejumlah Pulau
5. Pembangkit Listrik 10.000 Megawatt Tahap II
Pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Muara Karang, Jakarta Pembangunan pembangkit listrik tahap II juga merupakan salah satu agenda pemerintah SBY setelah membangun Pembangkit Listrik Tahap I. Sebagian dari proyek pembangkit listrik tersebut akan mengandalkan sumber energi batu bara, serta panas bumi.
6. Mass Rapid Transit (MRT)
Subway, salah satu moda angkutan MRT. MRT Jakarta merupakan salah satu agenda besar angkutan transportasi massal. Ini sebenarnya sudah dibahas sejak 1985, namun mulai ada titik terang pada 2005, pada masa kabinet SBY tahap pertama. Meski sudah mulai digarap, namun proyek raksasa ini tidak akan tuntas 2014. Diperkirakan baru bisa terwujud 2016. Dana yang dibutuhkan sebesar Rp16 triliun dengan pinjaman dari Jepang, serta mengandalkan anggaran dari Pemda DKI Jakarta dan pemerintah pusat.
INTIP GAN!! Proyek Proyek RAKSASA Presiden SBY dan Boediono Pembangkit Listrik 10.000 Megawatt Tahap II
Pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono – Boediono berjanji merampungkan sejumlah megaproyek sebelum pemerintahan mereka berakhir pada 2014 mendatang. “Proyek Jembatan Selat Sunda ditargetkan akan mulai dikerjakan pada 2014,” kata Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Hermanto Dardak kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa, 5 Oktober 2010.
Menurut Hermanto, proyek raksasa senilai US$15 miliar, atau sekitar Rp150 triliun tersebut, nantinya akan terdiri dari satu jalur ganda kereta api dan di kiri kanannya dibangun lajur kendaraan roda empat. “Saat ini kami sedang menyiapkan studi detailnya,” ujarnya.
INTIP GAN!! Proyek Proyek RAKSASA Presiden SBY dan Boediono Mass Rapid Transit (MRT)
Jembatan Selat Sunda Sebab, dia menambahkan, selain untuk jalur transportasi, jembatan tersebut juga akan menjadi sarana sejumlah utilitas seperti sambungan telepon, kabel listrik, pipa gas, dan energi lainnya yang melintasi Selat Sunda dan menjadi penghubung antara Pulau Jawa dengan Sumatera. “Untuk itu, studi proyek ini dikerjakan bersama antara Kementerian PU, Kementerian Perhubungan, Kementerian Keuangan, Bappenas, BUMN, BUMND, dan mitra swasta,” kata Hermanto.
Sedangkan mengenai pendanaan proyek–yang rencananya mulai digarap di masa SBY dan akan berlanjut di masa presiden berikutnya–selain dari pemerintah juga akan dibantu swasta dan pinjaman perbankan. “Tapi, untuk pengerjaan proyek tetap pemerintah kepalanya,” tuturnya. Selain proyek Jembatan Selat Sunda, proyek infrastruktur raksasa lain yang juga ditargetkan pemerintahaan SBY – Boediono di antaranya adalah Rel Kereta Api Bandara Soekarno Hatta dan pengembangan Bandara Udara.
INTIP GAN!! Proyek Proyek RAKSASA Presiden SBY dan Boediono Jembatan Selat Sunda
Pengerjaan proyek rel kereta api Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten diperkirakan akan memakan waktu hingga lima tahun. Masa itu mencakup waktu tiga tahun untuk pembebasan tanah. Sisanya, dua tahun untuk pengerjaan fisik. Proyek rel kereta sepanjang 30,3 kilometer ini merupakan proyek infrastruktur yang telah ditawarkan pemerintah melalui mekanisme kerjasama pemerintah-swasta.
Bandara Ngurah Rai Bali
Sejumlah Bandara juga akan dipercantik dan dikembangkan pemerintah melalui perusahaan BUMN terkait, seperti Bandara Ngurah Rai Denpasar-Bali. PT Angkasa Pura I merevisi rencana investasi untuk pengembangan Bandara Ngurah Rai Denpasar dari sebelumnya Rp2 triliun menjadi Rp1,9 triliun.
 
Proyek Proyek RAKSASA Presiden SBY dan Boediono Bandara Udara
Pengurangan nilai investasi sebesar Rp100 miliar itu dilakukan setelah adanya analisis dan verifikasi rencana pengembangan bandara oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan. (kd)
sumber : http://bisnis.vivanews.com/news/read/181197-proyek-proyek–raksasa–sby-boediono



selengkapnya klik disini ..

1 comments:

Anonim mengatakan...

hayooo majukan infrastruktur....!!!
kan enak kLo jalanan nya Lancar (ga bikin emosi)
jgn dLiat dari jmL uang yg dkucurkan (dmna2 emg pke duit gan)

Poskan Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

re

EcoBALL
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger