Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Cara Cepat Hamil

Saatnyasantai.blogspot.com http://i.poskota.co.id/uploads/2010/10/GAK-B.jpg
LAMPUNG (Pos Kota) – Aktivitas gunung api, Gunung Anak Krakatau di Lampung letusannya meningkat hingga 282 kali, 257 kali embusan,140 kali tremor seta gerakan, terlihat dua kali sinar api dengan warna putih kelabu menggumpal serta 76 vulkanik B dangkal dan 8 vulkanik A dalam. Para nelayan dan warga dilarang mendekati Gunung Anak Krakatau ini.
Kepala Pos Pengamatan GAK, Anton S. Pambudi menjelaskan, Gunung Anak Krakatau mengalami kegempaan lebih sering dari sebelumnya. Status gunung berapi di Selat Sunda itu pun ditingkatkan dari aktif normal menjadi waspada.
Seismograf di pos pemantau Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten, menunjukkan adanya gempa vulkanik rata-rata 300 kali sehari. Gunung ini juga mengeluarkan asap menggumpal setinggi 400—700 meter.
Selain itu warga dihimbau agar tidak panik dan tetap saja melaksanakan rutinitas seperti biasanya namun warga harus tetap waspada. Ia menyebutkan aktivitas Gunung Anak Krakatau sudah membentuk kawah baru yang terletak di barat daya, di sebelah kawah lama, yang meletus pada Oktober 2008 silam.
Di Lampung Selatan, Kepala Pos Pengamatan GAK di Desa Hargopancuran, Kecamatan Rajabasa, Andi Suardi, mengatakan aktivitas GAK meningkat sejak empat hari lalu. Intensitas gempa vulkanik dangkal dan dalam yang disertai letusan semakin terus meningkat.
“Peningkatan aktivitas ini merupakan gejala alam karena merupakan gunung berapi aktif dan peningkatan aktivitas dapat terjadi sewaktu-waktu, saat normal jumlah letusan maksimal hanya 10 kali dalam sehari,” ungkap Andi.
Gunung Anak Krakatau bergetar sekitar 300 kali dalam sehari, warga pesisir Kecamatan Rajabasa mengaku tidak merasakan getaran. “Cuaca beberapa hari ini tutupi mendung,” kata Robin. (koesma/dms)
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Saatnyasantai.blogspot.com
Sejarah Singkat:
Adzan, merupakan panggilan bagi umat Islam untuk memberitahu masuknya shalat fardu. Adzan mulai disyariatkan pada tahun kedua Hijriah. Mulanya, pada suatu hari Nabi Muhammad SAW mengumpulkan para sahabat untuk memusyawarahkan bagaimana cara memberitahu masuknya waktu salat dam mengajak orang ramai agar berkumpul ke masjid untuk melakukan salat berjamaah.

Rasulullah bersabda : “Hendaklah kamu mendiamkan diri ketika adzan, jika tidak Allah akan kelukan lidahnya ketika maut menghampirinya. “

nah, dari sabda tersebut sebenarnya ane mau sotoy sedikit.. wkwkwk...
sebenarnya kita diharapin buat sadar klo kita udah dikasih hidup untuk hari ini, kita udah diberikan anugerah yang paling indah karena masih bisa menikmati dunia yang begitu indah... dan ga ada salahnya untuk bersadar sebentar buat ngejawab panggilan Allah SWT dan memenuhi kewajiban kita...

Dalam sehari, kita diberikan waktu yang sama yaitu 24 jam... masa untuk dengerin adzan dan menyauti adzan aja kita ga bisa... hanya sebentar... hanya sekitar 2 menit... masa kita tidur... masa kita masih kerjain yang lain... abis itu kita ambil wudhu deh, dan air wudhunya akan nenangin kita... dan kita sholat ga lama hanya sekitar 5 menit... totalnya ga sampe 10 menit kok, tapi itulah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT untuk kehidupan kita.... kita ga diminta bayaran untuk udara yang kita hirup, semua itu anugerah Allah....


Read more: wisben.com on blogger: Alasan kita harus berhenti beraktivitas saat adzan
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Saatnyasantai.blogspot.com













sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5695045
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Saatnyasantai.blogspot.com










sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5770612
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Saatnyasantai.blogspot.com
CATATAN : LIMA HAL DIBAWAH INI ADALAH CONTOH DARI PENERBANGAN DI AMERIKA SERIKAT

http://202.146.5.42/upload/photo/2009/06/23/5d7bc0280121b4d875bcab681d9f2083.jpg

- jadi bukan maksud aing untuk menakut-takuti penumpang atau menjelek2an maskapai lokal ya boi..

Pilot dan Awak Kabin Kelelahan
Kelelahan adalah salah satu faktor utama terjadinya kecelakaan pesawat. Ini terbukti dalam investigasi kecelakaan pesawat di Buffalo New York Februari 2009 yang menewaskan 49 penumpang. Pilot dan awak kabin akan mengaku kalau jadwal kerja mereka sangat padat yang membuat mereka kurang istirahat yang layak. Dalam aturan FAA (regulator penerbangan Amerika Serikat) satu shift tugas pilot adalah 16 jam di mana 8 jam merupakan jam terbang. Namun beberapa pilot mengaku jam istirahat mereka berkurang karena berbagai hambatan seperti kemacetan maupun masalah lain yang memakan bisa 1-2 jam. Ini membuat pilot keesokan harinya tidak bugar menerbangkan pesawat.

Air Minum di Pesawat
Awak kabin kerap menawarkan kopi dan teh pada para penumpang. Tapi tahukah penumpang darimana asal air untuk menyeduh teh maupun kopi itu? Jawabannya dari berbagai macam sumber air yang berbeda standar kebersihannya. Malah persediaan air minum di kabin diambil dari satu sumber yang sama dengan air untuk toilet pesawat.

Dalam survei tahun 2004 oleh Environmental Protection Agency (EPA), ditemukan banyak sampel kalau persediaan air minum di pesawat tidak memenuhi standar pemerintah. Dari survei terhadap 327 pesawat (survei stok air di kabin dan toilet) ditemukan sebanyak 15 persen persediaan air tersebut sudah tercemar bakteri. EPA mengimbau penumpang terbang dengan kondisi sehat dan meminum air mineral sebelum naik pesawat.

Investigasi oleh Wall Street Journal pada tahun 2002 juga menemukan adanya kandungan bakteri yang tinggi dalam persediaan air di 14 pesawat. AS saat ini memiliki aturan baru air minum di pesawat, namun baru bisa diterapkan pada 2011.

Seorang awak kabin mengatakan, ''Saya tahu air minum di pesawat rasanya aneh. Itu karena mereka berasal dari berbagai macam tangki air di berbagai bandara. Daripada meminum air putih saya memilih soda atau jus.''

Kualitas Udara Kabin Memprihatinkan
Kualitas udara kabin pesawat bisa berdampak buruk bagi kesehatan penumpang. Ini terjadi karena aliran udara kabin tidak bergerak dari depan ke belakang, melainkan bergerak dari sisi ke sisi. Sehingga bila tetangga tempat duduk anda bersin, bisa dipastikan bakterinya tidak akan terbawa ke belakang tapi berputar di sekitar tempat dia duduk.

Berdasarkan investigasi stasiun televisi Jerman-Swiss tahun lalu ditemukan 28 dari 31 sampel kualitas udara kabin memprihatinkan. Udara kabin selain tercemar bakteri penyakit, juga tercemar racun tricresyl phospate yang berasal dari mesin jet. Bauran bakteri ini membuat penumpang merasa pusing, mual, hingga gangguan saraf.

Kantong Pasir
Pilot kadang kala mendelay pesawat ketika penumpang sudah duduk di dalam kabin dengan alasan bagasi. Namun dibalik itu ternyata pilot tengah berupaya menyeimbangkan berat bagasi. Bila bagasi penumpang tak cukup seimbang, maka maskapai akan memasukkan kantong pasir sebagai bagasi tambahan ke perut pesawat.

''Keseimbangan berat pesawat adalah hal sangat penting. Bila satu pesawat berisi 50 penumpang, diperkirakan ada 50 koper yang masuk bagasi. Masalah terjadi kalau ternyata tidak sampai 50 koper. Kami harus menambah beban sendiri, kadang bisa 250-300 kilo pasir,'' kata seorang pilot senior.

Toilet yang Tidak Higienis
Jangan pernah masuk ke toilet dengan kaki telanjang. Pakar mikrobiologi Charles Gerba mengatakan risetnya terhadap berbagai toilet pesawat membuktikan banyak sekali kuman di dalamnya. Kuman bertebaran di lantai, di gagang pinto toilet, hingga dudukan toilet. ''Dari temuan saya, kebersihan toilet kabin sangat buruk. Seharusnya toilet dibersihkan tiap kali pesawat hendak terbang, tapi yang terjadi baru dibersihkan ketika sudah 3-4 kali terbang.''

sumber :
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Saatnyasantai.blogspot.com


apakah memakai kaos tersebut bisa menimbulkan masalah? soalnya dulu pernah ada kasus peredaran kaos yang dianggap menghina polisi, inilah kaos yg dulu pernah membuat sedikit masalah
 
 dan berikut petikan artikelnya:

...........polisi sudah mengadakan sweeping
ke hampir seluruh distro dan outlet yang menjual kaos SERINGAI tersebut dan
menurut kabar ada beberapa penjaga distro juga ikut dibawa ke polres bandung untuk dimintai keterangan......dst

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5703726
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Saatnyasantai.blogspot.com
http://www.expat.or.id/images/satpam.jpg


Tentara dan Polisi berkelahi tapi kalah oleh satpam
13 juli 2010, 15.00 Kejadian terjadi di depan mall yogyakarta, jono, kopassus berpangkat sersan, dan molana, anggota brimob berpangkat mayor, terlibat dalam keributan. Keduanya berpakaian dinas lengkap, mereka adu mulut. Keadaan mulai memanas sehingga masing2 mencabut senjata.  

Sebelum sempat terjadi tembak menembak, satpam dr mall keluar dan dengan berani mengambil tindakan, demi menyelamatkan pengunjung mall dari peluru nyasar. Satpam kemudian terus berusaha melerai kedua oknum TNI dan Polri tersebut, tetapi mereka tetap memanas, akhirnya satpam itu tidak bisa menahan emosi dan menampar kedua oktun TNI Polri itu.  

Setelah tindakan satpam tersebut, kedua perwira yang sedang berkelahi itu, menyimpan senjatanya. Wartawan yg kebetulan sedang lewat disitu, begitu kagum akan kebranian satpam itu, dan langsung mewawancarai satpam itu. Wartawan menanyakan keberanian satpam yg berani menampar anggota TNI dan Polri yg boleh dibilang berpangkat. Dengan santai satpam itu menjawab, ' mereka berdua anak saya, dari kecil...kl gak ditampar, mereka ngak berhenti berantem.....'


sumber :http://www.kaskus.us
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Saatnyasantai.blogspot.com


Spoiler for angelinajolie:


Spoiler for angelinajolie:


Spoiler for angelinajolie:


Spoiler for angelinajolie:


Spoiler for angelinajolie:


Spoiler for angelinajolie:


Spoiler for angelinajolie:


Spoiler for angelinajolie:


Spoiler for angelinajolie:





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5580465
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Saatnyasantai.blogspot.com 2 Trik Perpanjang Penis di Rumah

Jakarta, Bagi kaum laki-laki tentu ada kebanggaan tersendiri jika memiliki penis yang panjang karena itu banyak berbagai cara dilakukannya. Ternyata ada cara yang bisa dilakukan di rumah untuk memperpanjang penis.

Selama ini banyak orang yang pergi ke dokter, mendatangi orang yang memiliki kemampuan khusus, menggunakan bahan alami atau mengonsumsi obat-obatan agar bisa memiliki penis yang panjang. Padahal ada cara mudah dan murah yang bisa dilakukan seseorang di rumah.

Seperti dikutip dari Buzzle, Jumat (21/5/2010) ada dua trik yang bisa dilakukan kaum laki-laki di rumah agar memiliki penis yang panjang, yaitu:

Teknik menarik
Teknik ini melibatkan peregangan penis untuk mendapatkan panjang optimal. Ini adalah salah satu metode yang efektif dan bisa digunakan secara alami untuk meningkatkan ukuran penis. Untuk melakukannya seseorang harus berbaring dan memegang daerah sekitar kepala penis dengan menggunakan jari dan membentuk tanda 'O'.

Tarik penis bergerak perlahan ke arah luar seperti saat ereksi, lalu perlahan-lahan melenturkan otot pubococcygeus (PC). Otot pubococcygeus adalah salah satu otot yang bertanggung jawab terhadap ereksi, kekuatan, panjang penis serta mengatur aliran urin.

Selanjutnya dari pangkal penis cobalah menariknya agak keras dengan menggunakan tangan yang lain, tetapi pastikan untuk tidak terlalu menarik penis karena bisa berbahaya. Setelah itu pijat secara lembut penis dari pangkal hingga ke bagian kepala.

Teknik memerah basah
Untuk melakukan teknik ini diperlukan bantuan pelumas seperti lotion atau minyak, dan teknik ini belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Sebelum melakukan teknik ini, sebaiknya seseorang melumasi tangannya dan membuat tanda seperti 'OK' di sekitar penis. Kemudian geser jari dari pangkal penis menuju ke arah kepala. Sebelum mencapai ujung penis, seseorang harus menempatkan tangan lainnya di posisi pangkal dan melakukan hal yang persis sama.

Alternatif untuk teknik ini adalah tangan harus terlihat seperti sedang memerah susu sapi. Satu hal yang penting adalah pastikan bahwa teknik ini tidak dilakukan saat penis dalam keadaan ereksi penuh atau ejakulasi. Jika terjadi ereksi, hentikan untuk beberapa saat dan membiarkan penis hingga tenang sebelum memulai kembali.

Kedua teknik ini memang belum teruji secara medis, namun beberapa orang sudah mencobanya di rumah. Tapi untuk mencapai hasil yang diinginkan diperlukan kesabaran dan konsisten untuk melakukannya. Karena teknik ini tidak akan bisa membuat penis seseorang memanjang dalam waktu seketika. Meskipun hasil yang didapatkan nantinya masih bersifat sementara.
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Saatnyasantai.blogspot.com
Keren Gan F-35 B bisa take off dan landing secara vertical dan hebatnya lagi pesawat ini sudah stealth juga jadi tidak terlihat radar seperti F-117, oya gan pesawat ini akan menggantikan pesawat sebelumnya yang bisa landing vertical juga yaitu Harrier

take off dan landing secara vertical:





Spesifikasi dalam bahasa Inggris, mo ane terjemahin pake google translate malah kacau boi:
F-35B


Read more: wisben.com on blogger: Keren Gan F-35 B bisa take off dan landing secara vertical dan hebatnya lagi pesawat
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Saatnyasantai.blogspot.com

 Share



hoax for fun only... :peace:


Hidup di luar angkasa tak membuat astronot kehilangan kesempatan menyantap makanan enak. Hanya, memang ada beberapa menu yang tak diperbolehkan di konsumsi di luar angkasa.

Seperti dikutip dari laman news.com.au, seorang astronot mengonsumsi sekitar 1,6 sampai 1,75 kilogram makanan per hari. Menu harian bervariasi dan kembali berulang setelah delapan hari.

Direktur Institut Makanan Luar Angkasa Rusia, Viktor Dobrovolsky, mengatakan, astronot umumnya menyantap makanan yang memiliki karakter lembab dan lengket seperti bubur gandung, telur rebus, puding, dan ragut.

'Makanan seperti itu tidak akan terbang saat disendok atau ditusuk garpu,' ujarnya. Alasan itu menjadi penting karena kondisi luar angkasa yang hampa udara membuat massa benda termasuk makanan hilang sehingga mudah terbang.

Sementara itu, produk yang berpotensi meninggalkan remah-remah seperti roti sangat dihindari. Sebab, remah-remah yang tertinggal bisa beterbangan dan menyebar di sekitar pesawat. 'Untuk garam dan merica juga hanya boleh digunakan jika sudah larut dalam air atau minyak sayur,' ujar Dobrovolsky.

Terlepas dari menu makanan itu, Dobrovolsky mengatakan bahwa harga kebutuhan pangan untuk luar angkasa meningkat 50 persen akibat inflasi. 'Tahun lalu, kebutuhan pangan harian astronot berkisar US$366 (atau sekitar Rp3,2 juta), sekarang menjadi US$500 (atau sekitar 4,5 juta),' katanya.


Sumber : http://efbez.blogspot.com/


Read more: wisben.com on blogger: Astronot NASA Juga Makan Jengkol Indonesia Di Luar Angkasa
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Saatnyasantai.blogspot.com


Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani dan
bila anda sedang takut, jangan terlalu takut.
Karena keseimbangan sikap adalah penentu
ketepatan perjalanan kesuksesan anda
Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita

adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba

itulah kita menemukan dan belajar membangun

kesempatan untuk berhasil
Anda hanya dekat dengan mereka yang anda
sukai. Dan seringkali anda menghindari orang
yang tidak tidak anda sukai, padahal dari dialah
Anda akan mengenal sudut pandang yang baru
Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi

pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus

belajar, akan menjadi pemilik masa depan
Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi
pencapaian kecemerlangan hidup yang di
idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa
kesenangan adalah cara gembira menuju
kegagalan
Jangan menolak perubahan hanya karena anda

takut kehilangan yang telah dimiliki, karena

dengannya anda merendahkan nilai yang bisa

anda capai melalui perubahan itu
Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila
anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara
lama anda. Anda akan disebut baru, hanya bila
cara-cara anda baru
Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan.

Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap

anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong

bila sikap anda salah
Orang lanjut usia yang berorientasi pada
kesempatan adalah orang muda yang tidak
pernah menua ; tetapi pemuda yang berorientasi
pada keamanan, telah menua sejak muda
Hanya orang takut yang bisa berani, karena

keberanian adalah melakukan sesuatu yang

ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan

punya kesempatan untuk bersikap berani
Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan
stress adalah kemampuan memilih pikiran yang
tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang
anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.
Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui

mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan

tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan

yang kemudian anda dapat
Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara
kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku
seperti orang yang terus memeras jerami untuk
mendapatkan santan
Bila anda belum menemkan pekerjaan yang sesuai

dengan bakat anda, bakatilah apapun pekerjaan

anda sekarang. Anda akan tampil secemerlang

yang berbakat
Kita lebih menghormati orang miskin yang berani
daripada orang kaya yang penakut. Karena
sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa
depan yang akan mereka capai
Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita

ketahui, kapankah kita akan mendapat

pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum

kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan
Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin.
Dengan mencoba sesuatu yang tidak
mungkin,anda akan bisa mencapai yang terbaik
dari yang mungkin anda capai.
Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup

adalah membiarkan pikiran yang cemerlang

menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang

mendahulukan istirahat sebelum lelah.
Bila anda mencari uang, anda akan dipaksa
mengupayakan pelayanan yang terbaik.
Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang
baik, maka andalah yang akan dicari uang
Waktu ,mengubah semua hal, kecuali kita. Kita

mungkin menua dengan berjalanannya waktu,

tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus

mengubah diri kita sendiri
Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk
melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi
orang tua yang masih melakukan sesuatu yang
seharusnya dilakukan saat muda.
Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat

berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita

kaya, tetapi menggunakannya dengan baik

adalah sumber dari semua kekayaan
Orang-orang yang minta gaji lebih biasanya tidak dapat lebih, tapi yang melakukan lebih dan berkualitas akan mendapat lebih. Jangan takar tenaga yang Anda keluarkan berdasarkan gaji yang Anda dapatkan tetapi berdasarkan hasil yang dapat Anda kontribusikan bagi kelangsungan dan keuntungan perusahaan Anda.

Biodata Mario Teguh
  1. Nama Asli: Sis Maryono Teguh (Mario Teguh)
  2. Tempat/ Tanggal Lahir: Makasar, 5 Maret 1956
  3. Agama: Islam
  4. Istri: Linna Teguh
  5. Anak: Audrey
Pendidikan
  1. New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, AS, 1975
  2. Jurusan Linguistik & Pelajaran Bahasa Inggris, IKIP Malang (S-1)
  3. Jurusan Interaksi Bisnis, Sophia University, Tokyo, Jepang
  4. Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (Operations System, MBA)
Pengalaman Profesional
  1. Citibank Indonesia (1983 – 1986) as Head of Sales
  2. BSB Bank (1986 – 1989) as Manager Business Development
  3. Aspac Bank (1990 – 1994) as Vice President Marketing & Organization Development
  4. Exnal Corp Jakarta (1994 – present) as CEO, Senior Consultant
Spesialisasi
Business Effectiveness Consultant
Buku
  1. Becoming a Star (2006)
  2. One Million Second Chances (2006)


Read more: wisben.com on blogger: Golden Ways : Kumpulan Kata Motivasi Mario Teguh
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Pernahkah Anda membayangkan dari manakah asal kain sutra. Kain Sutra merupakan salah satu jenis kain yang sering diminati oleh para wanita.
Nah kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai proses pembuatan kain sutra yang mungkin bagi sebagian orang yang belum mengetahuinya.

Definisi:

Sutra atau sutera merupakan serat protein alami yang dapat ditenun menjadi tekstil. Jenis sutra yang paling umum adalah sutra dari kepompong yang dihasilkan larva ulat sutra murbei (Bombyx mori) yang diternak (peternakan ulat itu disebut serikultur). Sutra bertekstur mulus, lembut, namun tidak licin. Rupa berkilauan yang menjadi daya tarik sutra berasal dari struktur seperti prisma segitiga dalam serat tersebut yang membolehkan kain sutra membiaskan cahaya pada pelbagai sudut

Sejarah dan Legenda:

Sutera ditemukan dan digunakan pertama kali di Cina dibawah Kekaisaran Huang Ti ( Yellow Emperor ) sekitar tahun 2697 s/d 2597 Sebelum Masehi. Legenda mengatakan bahwa Lei-tzu sang Permaisuri kerajaan saat itu sedang memperhatikan kepompong di pohon mulberry dan kemudian mengambilnya, tanpa sengaja kepompong tersebut jatuh di cangkir teh sang permaisuri. Saat akan mengambil kepompong tersebut sang permaisuri menyadari bahwa kepompong tersebut kemudian menjadi berbentuk helaian benang yang halus dan panjang. Inilah awal pertamakali benang sutera ditemukan. Di Cina kemudian permaisuri tersebut sampai sekarang dikenal sebagai Si Ling-chi atau Lady of the Silkworm.

Semenjak itu Cina dikenal sebagai penghasil kain sutera yang terkenal di seluruh dunia. Banyak pedagang datang ke Cina untuk berdagang kain sutera Cina yang terkenal. Jalur perdagang tersebut kemudian dikenal sebagai Silk Road atau Jalur Sutera

Untuk menghasilkan sutera yang baik diperlukan ulat serta makanannya berupa daun murbai. Bagi yang belum mengetahui pohon serta daunnya lihat gambar dibawah ini :



Pohon Murbai
Daun Murbai
Proses Produksi Sutra


Ulat sutra diletakan pada wadah yang berisi daun murbai sebagai makanan ulat tersebut

Tempat peternakan ulat sutra

Dengan rakusnya, ulat sutra mulai memakan daun murbai yang telah disediakan


Setelah kenyang ulat sutra kan mulai membentuk coccon/kepompong sutra yang merupakan bahan dasar dari kain sutra


kepompong sutera mulai terbentuk


wadah penyimpanan ulat sutera


kempompong ulat sutera dipisahkan dariwadah penyimpanannya


kepompong ulat sutera saat dipanen

inilah bahan dasar dari kain sutera

nih isi dalamnya kepompong tersebut


Kepompong siap dipintal untuk dijadikan benang sutra


Fakta menarik tentang ulat sutra :
1.Ketika Ulat sutra berumur 25 hari, berat mereka 10.000 kali sejak mereka ditetaskan.
2.Diperlukan 5500 ulat sutra untuk menghasilkan 1Kg sutra
3.1 kepompong ulat sutera, apabila helainya dibentangkan maka benang suteranya akansepanjang 1000 yard.
4.Makanan kesukaan ulat sutra adalah daun Murbai


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3914832  
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Blog Archive

re

EcoBALL
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger