Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Cara Cepat Hamil

KENTANG dikenal sebagai menu utama di banyak negara, terutama belahan Eropa. Dengan sedikit kreasi, kentang bisa menjadi menu unggulan yang nikmat. Jadi, anggota keluarga bisa punya alternatif sumber karbhohidrat selain nasi.

Hampir semua negara di dunia mengenal tumbuhan satu ini. Selain menjadi salah satu sumber karbohidrat, kentang (solanum tuberosum) juga memiliki manfaat yang tidak sedikit bagi manusia. Apalagi, banyak menu bisa diciptakan dari kentang; dengan digoreng, direbus, dipanggang, atau disajikan bersama daging maupun sayur. Apapun metode pengolahannya, kentang selalu mampu mengundang selera makan.

Menurut catatan sejarah, kentang pertama kali dibudidayakan oleh masyarakat Andes, Amerika Latin. Dari sanalah popularitas kentang semakin mentereng hingga restoran maupun kafe di dunia seakan berlomba menyajikan menu berbahan kentang. Bahkan di beberapa negara, tanaman yang terbagi dalam 200 spesies ini telah dijadikan makanan pokok. Sangat beralasan karena dengan bentuk yang sederhana saja, kentang memiliki manfaat yang amat banyak, terutama karena kandungan gizi di dalamnya, misalkan mineral serta kalsium yang bermanfaat memelihara kesehatan tulang dan gigi.

Kini, kentang telah menjadi hidangan favorit dari masa ke masa karena proses pengolahannya menjadi sebuah menu sangatlah mudah. Sebut saja dengan digoreng, kentang bisa menjadi camilan nikmat, kapan pun dan dimana pun.

Nah, agar menu berbuka kali ini terasa berbeda, bagaimana kalau Anda membuat kentang goreng sendiri? Yeni Ismayani, sarjana tata boga yang kini aktif menjalankan profesinya sebagai professional food stylish untuk berbagai photo session dan commercial TV berbagi tip untuk Anda, agar kentang goreng tak cepat layu dan tetap renyah.

1. Kentang dipotong-potong, dibersihkan, lalu direndam dalam air yang telah dicampur kapur sirih dan garam. Cuci.

2. Air kapur membuat kentang sedikit mengeras, karena menyerap air yang ada di dalam kentang. Sementara garam berfungsi untuk membuat kentang terasa gurih.

3. Diamkan kentang dalam rendaman air kapur dan garam selama 1-2 jam, lalu keringkan. Keringkan dengan serbet, tisu kering, atau lap.

4. Goreng dalam minyak panas sampai terendam. Goreng setengah matang, angkat, diamkan sebentar, lalu masukkan kembali. Angkat kentang bila sudah terlihat kering.
Sumber Okezone.com


Read more: wisben.com on blogger: Tip Kentang Goreng Renyah



selengkapnya klik disini ..

0 comments:

Poskan Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

re

EcoBALL
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger