Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Meski tak banyak publikasi, Indonesia sudah mampu menciptakan beragam produk teknologi canggih. Seperti yang terlihat dalam pameran otomotif internasional Indonesia (IIMS) 2010.

PT Sato Sara Semesta berhasil membuat robot pencuci mobil otomatis tanpa sikat yang diberi nama ‘Sato Robotic Carwash’. Robot pencuci itu diperlihatkan dalam pameran otomotif itu. ”Sato Robotic Carwash dibuat berbeda dari yang ada saat ini dengan disain canopy tanpa menggunakan sikat,” kata General Manager PT Sato Sara Semesta, Hartono.

Hartono menjelaskan, Sato hadir dalam dua seri yaitu SC-306 tanpa atap dan seri terbaru SC-306R dengan memiliki atap. Mesin pencuci mobil itu bekerja secara otomatis hanya dengan menekan tombol yang ada pada sebuah panel kontrol dengan tombol perintah move forward, move reverse, high pressure, foam, wax, system fault, manual dan sebuah tombol darurat yang dikendalikan dengan PLC (programmable logic controller) .

Komputer PLC mengendalikan waktu dan urutan proses setiap penyemprotan. Satu mobil yang dicuci hingga proses selesai hanya memakan waktu lima menit dan menghabiskan 100 liter air. ”Carwash konvensional dengan sikat menggunakan putaran tinggi sehingga memungkinkan terjadinya baret pada mobil bahkan spion patah jika bulu sikatnya tersangkut,” jelasnya berpromosi.

Dia mengklaim, robot pencuci Sato mengganti sikat dengan tekanan air sebesar 15 bar yang tersembur melalui 12 nozzle mirip gurita yang ada pada kaki-kaki Sato Robotic Carwash. Selain air, kaki-kaki itu juga memiliki 12 nozzle untuk menyemprotkan Shampo tiga warna. Satu liter shampoo cukup untuk mencuci 25 unit mobil dan memiliki pola kerja mengurai kotoran yang menempel pada badan mobil kemudian dibersihkan melalui semprotan air bertekanan tinggi.

Source : http://koranbaru.com/mangtabs-indonesia-berhasil-ciptakan-robot-pencuci-mobil/



selengkapnya klik disini ..

12 comments:

Anonim mengatakan...

brapa bos harga alatnya??? bisa kredit g bos??? email ke tazmania_devil_hensa@yahoo.com,thx

Anonim mengatakan...

keren gan, berapa maharnya nich

stenly mengatakan...

Tlg email harganya ke stanly.tewal@gmail.com. Thnks

Anonim mengatakan...

Email sy bos detailnya allika.alila@ymail.com

Anonim mengatakan...

keren....berapa harga untuk SC-306,bos?
kapan ada event pameran atau dipabriknya?saya pengen liat langsung robot car wash ini...
please email ke fakbar1978@yahoo.co.id

salam-Ales

hangho na mengatakan...

INDONESIA BIKIN CUCI MESIN? Tukang Kontruksi juga bisa bikin beginian.
PRODUKSI /Supplier jangan menipu orang donk. Bikin aja asal2an. Masa mesin begini disebut Automatic Carwash
Saya comments nii utk kebaikan semua dan kenyataan
Cucian 5menit, apa benar tuh ? kenyataan ga? Kalau dicuci 6org permobil ya cepat. Sopir saya aja 4menit mencuci bersih pakai selang air rumah. Ini mesin kan sama aja pipa=selang air
Dan harga aja uda 200jt, dilihat material aja hanya 1.3jt (pipa) dan PLC+motor majumundur !!!
Harga tuuu kemahalan, bedanya aja puluhan juta dari bentuk doing bahan fibre glass seperti bodykit mobil. Kalau untuk indonesia tuu harga juga lihat dari segi kehebatan mesin, bukan tampang aja. Kalau gini bodykit mobil juga bisa bikin tampang robotic jadi Doraemon
Lagian mesin gini siram air g bagus. Coba aja didalam mobil.
Pemasangan banyak bukan berarti mesin bagus. Tapi tidak tahu Supplier lain. Coba aja di adu , Pameranpun hanya product ini yang ada.
Sekarang uda banyak..search aja di google : automatic car wash indonesia

hangho na mengatakan...

Kalau merasa mesin terbagus, coba aja tawarkan mesin model lain sehingga Pembeli mengetahui kemajuan teknologi,jangan mesin lama uda puluhan tahun tetap aja dijual. mana bisa indonesia maju.
mesin begini uda g kepakai di luarnegeri.

untuk rekan lain, search aja di google : automatic car wash indonesia ,pasti ada mesin lebih bagus dan mulai 90juta uda teknologi import.

Masa disebut PRoduksi tetapi yg dijual model beginian, kasih ke saya aja Rp115jt dah..ntar kubikin persis sama (saya juga tukang pipa)

hangho na mengatakan...

Oiya, coba sebutkan apa si arti teknologi ? dan apa teknologi dari alat ini ?

hanya motor majumundur + PLC, dan penyiraman air+sabun...beginian? cuci 5menit ?

ya yg penting jual produk dan informasi produk harus sesuai kenyataan aja.

Jangan asal barang mau terpasang doang. tapi yg dijelaskan semua tidak benar.

contoh termudah mobil aja..1mobil sama tipe,harga lebih mahal,karena ada kelebihan engine besar,interior mewah.


Thx

agenkembangapi mengatakan...

Semuanya, lihat di youtube : mandirimajuprima, ada mesin tercanggih yaitu 3mesin menjadi 1. Saya pernah telp menanyakan harga rp130jt, dg 4blower tambah aja rp16jt.
Search aja di google.
PENJUALNYA MENJELASKAN SESUAI KENYATAAN BUKTI SEMUA ADA

agenkembangapi mengatakan...

Semuanya, lihat di youtube : mandirimajuprima, ada mesin tercanggih yaitu 3mesin menjadi 1. Saya pernah telp menanyakan harga rp130jt, dg 4blower tambah aja rp16jt.
Search aja di google.
PENJUALNYA MENJELASKAN SESUAI KENYATAAN BUKTI SEMUA ADA

agenkembangapi mengatakan...

SEMUANYA BISA SEARCH GOOGLE : CUCI MOBIL OTOMATIS.
ATAU LIHAT YOUTUBE: MANDIRIMAJUPRIMA.
ADA MESIN TERBARU YAITU: 3MESIN MENJADI 1MESIN, TERMASUK SC306 INI.
SAYA PERNA MENANYAKAN JIKA HARGA RP130JT, JIKA MAU 4BLOWER TAMBAHIN AJA RP16JT
PENJUALNYA JG MENJELASKAN SEMUA MESIN KARENA MENGAKU PAHAM BANYAK MESIN. JIKA ANDA YG MENCARI MESIN CARWASH BISA LGS AJA HUBUNGI SENDIRI. DRPD TERKENA TIPU OLEH MESIN YG G BENAR SESUAI HARGA JG.
MESIN DIATAS ITU SEKEDAR KERANGKA TULANG SAJA. BANYAK KEKURANGAN

Iwan Sudjatmiko mengatakan...

Mantapppp .... :)

Posting Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

Copyright 2010 Saatnyasantai
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger