Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Bila berkunjung ke Jepang, cobalah mampir ke Miyajima. Di sini, ada rekor dunia yang terpecahkan yaitu sendok nasi kayu terbesar yang pernah ada. Terletak di jalan perbelanjaan Omotesando di Miyajima, Anda bisa melihat sendok nasi kayu ini. Sendok ini mempunyai panjang 7,7 meter, tebal 2,7 meter dan berat 2,5 ton. Konon sendok ini terbuat dari pohon zelkova tua yang berusia 270 tahun.


Pembuatan sendok ini memakan waktu hampir tiga tahun dan pada 1996 dipamerkan untuk memperingati Kuil Itsukushima sebagai Situs Warisan Dunia.

Ukuran besar sendok nasi yang menjadi kebanggaan kolektif masyarakat Miyajima dalam sebuah objek telah membantu menempatkan pulau mereka di peta dan menjadikannya daya tarik bagi wisatawan.

Di Jepang, Miyajima memang cukup terkenal karena sendok nasinya, meskipun sekarang sendok yang dijual di pulau terbuat dari kayu asing. Ini lebih dikarenakan Miyajima memiliki sedikit kayu asli. Kini sebagian besar shamoji yang dijual terbuat dari plastik putih atau kayu lapis murah.

Selain berfungsi untuk mengambil nasi, sendok nasi di Miyajima juga menjadi sebuah cinderamata bagi wisatawan sebagai benda spiritual dan keberuntungan. Namun ini dikhususkan hanya untuk sendok nasi yang berkualitas tinggi.

Legenda sendok nasi di Miyajima berasal antara 1790-an dan 1800-an dari seorang pendeta budha bernama Seishin yang tinggal dan bekerja di kuil Tokidera.

Suatu malam, Seishin bermimpi bertemu dewa Benzaiten yang sama dengan dewi Saraswati di India. Dihadapannya, dewa ini memegang kecapi dan juga semacam sendok.

Setelah bangun dari tidur, Seishin kemudian menunjukkan kepada rakyat Miyajima bagaimana membuat sendok nasi yang ajaib atau shamoji yang seperti ia impikan.

Source : http://www.mediatravelista.com/



selengkapnya klik disini ..

0 comments:

Posting Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

Copyright 2010 Saatnyasantai
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger