Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

[ Jum'at, 30 Mei 2008 ]
Pikiran Monyet Perintah Robot
PITTSBURGH - Robot makin mudah diperintah. Tak hanya lewat remote control, robot juga bisa diperintah dengan pikiran, mirip telepati. Tak hanya pikiran manusia, bahkan keinginan kera juga bisa menggerakkan robot.

Foto sekuel di atas menunjukkan kera bisa mengendalikan lengan robot dengan ''keinginan''. Kera bernama Arthur itu sangat ngiler ketika melihat potongan manisan putih yang dipegang tangan robot. Keinginan makan tersebut, rupanya, memancarkan sinyal dari otaknya. Sinyal itulah yang menggerakkan lengan robot agar manisan tersebut bisa didekatkan ke mulutnya.

Kesuksesan percobaan di Universitas Pittsburgh, AS, itu terjadi pada Agustus 2007 dan foto tersebut baru dirilis kemarin (29/5). Selain kepada Arthur, seekor kera lain diuji dengan cara yang sama di Universitas Pittsburgh, AS. Kaki dan tangan kera-kera itu ''diikat'' agar tidak meraih manisan.

Selain temuan di AS, dalam pameran di Leipzig, Jerman (Jawa Pos, 22/5), lengan robot pengganti organ yang putus, misalnya tangan, juga bisa diperintah dengan pikiran. Lengan pengganti itu dipasang melalui operasi rumit. Seperti organ asli yang diperintah dari otak lewat jaringan saraf, organ robotik tersebut bisa digerakkan dengan perintah otak. (Rtr/EPA/roy)



selengkapnya klik disini ..

1 comments:

Deni Setyawan mengatakan...

Thanks gan. Aq butuh blog ini utk referensikan ke teman. Sekedar menunjukkan logika bahwa topografi otak bisa ditransfer melalui biochip yg ditanam di otak dan dikirimkan melalui gelombang seluler atau hotspot ke gateway server komputer yang menghubungkan semua otak yang ditanam biochip sehingga bisa melakukan komunikasi seperti telepati. Selain itu server juga bisa terhubung ke semua microcontroller di rumah-rumah sehingga bisa menyalakan tv, lampu, kamera dll dari jarak jauh. Ini teknologi, bukan sihir.

http://ahdani.blogspot.com

Posting Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

Copyright 2010 Saatnyasantai
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger