Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Luar biasa, kendaraan besar yang tidak bisa anda lihat dalam kehidupan sehari-hari atau dengan kata lain, special purpose vehichle (kendaraan yang diciptakan untuk pekerjaan khusus). karena penciptaan mesin-mesin raksasa sehingga banyak mega proyek direalisasikan dengan mudah dan efisien. 


Mari kita lihat beberapa kendaraan terbesar di dunia/mesin yang pernah dibuat. Kebanyakan kendaraan besar yang ditampilkan untuk menggali dan untuk keperluan pertambangan

1. Liebherr hydraulic shovel (salah satu hidraulic excavator terbesar di dunia )

1

liebherr hydarulic shovel raksasa ini di produksi oleh libher group, komplek perusahaan manufaktur jerman, dan salah satu terbesar di dunia untuk tipe sejenis. Alat ini digunakan untuk pekerjaan berat di pertambangan terbuka. kendaraan ini memiliki berat 656 ton. Dengan mesin diesel cummins K 180 E, 16 cylinder dan kapasitas 50,3 liter mampu menghasilkan daya sebesar 3000hp pada putaran mesin 1800rpm, sedangkan kekuatan untuk menggali tanah adalah 1.500 kN. Kapasitas tangki bahan bakar adalah 13.000 liter sedangkan kapasitas tangki hidraulik adalah 4.600 liter, dan tekanan maksimum hidraulik adalah 350bar. volume bucket sampai dengan 36 m3, atau setara dengan 60ton sekali muatan. 


2. Caterpillar 797f (truk dengan muatan terbanyak)
 
2

truk besar ini nampak seperti sebuah rumah, dibuat oleh pabrik caterpillar asal amerika serikat. truk ini 

dibuat untuk keperluan pertambangan dengan produksi yang sangat tinggi dan untuk konstruksi berat. kapasitas muatan dari truk merupakan salah satu yang tertinggi dan terbesar di dunia. model ini diperkenalkan pada tahun 2008 dan memasuki produksi penuh pada tahun 2009. model terbaru ini jauh lebih besar dan kuat dibandingkan dengan model sebelumnya yaitu seri 797b dan memiliki kapasitas daya angkut sebesar 400 ton sedangkan yang seri 797B cuman sebesar 380ton. 

 
3. Komatsu D575A Superdozer (buldozer terbesar yang pernah dibuat saat ini)
 
3

Komatsu D575A Superbuldozer dibuat oleh komatsu jepang Ltd adalah buldoser terbesar saat ini yang pernah dibuat. buldoser ini digunakan pada pertambangan batubara strip mining pita di amerika utara, ini lebih efisien daripada menggunakan drag line pada pertambangan tersebut. buldoser ini mempunyai tinggi 4.88 meter dan panjang 11.72m dan menjadikannya buldoser terbesar dan terkuat di dunia.. 

 
4. Mobile Launcher Platform
 
4

The mobile launcher platform atau MLP merupakan kendaraan angkut satelit raksasa yang mempunyai berat 8,23 juta pond apabila dibongkar, mempunyai berat sekitar 11 juta pound lengkap dengan satelit diatasnya.kendaraan ini mempunyai dimensi panjang 160 kaki (49m) lebar 135 kaki(41m) dan tinggi sekitar 25 kaki(7,6m), adalah salah satu dari tiga struktur dua lantai yang digunakan oleh NASA untuk mendukung stack shutlle selama transportasi dari pabrik untuk diluncurkan di Pad 39-A kennedy space center, dan juga bisa sebagai kendaraan peluncur roket. 

 
5. Volvo NH15 Tanker BP (Salah satu truk terpanjang di dunia)
 
5

Volvo NH15 BP Tanker Road Train adalah sebuah truk konsep yang digunakan di daerah terpencil di argentina, australia, mexico, amerika serikat dan kanada untuk memindahkan beban besar secara efisien. Diaustralia kendaraan ini sering disebut road train, sedangkan di amerika dan kanada sering disebut "triples", "turnpike double" atau "rocky mountain doubles". Di produksi oleh perusahaan volvo pada tahun 1998. 

 
6. TEREX 33-19 Titan (Salah satu truk bermuatan terbanyak dan terbesar yang pernah dibuat)
 
6

TEREX 33-19 "Titan" adalah salah satu truk bermuatan terbesar yang beroperasi sampai tahun 1998. Jika bermuatan penuh truk ini bisa mencapai kecepatan 29.8 mph.Dirancang dan dibangun oleh divisi TEREX dari perusahaan general motor pada tahun 1973,dan setalh 13 tahun beroperasi terex titan ini sekarang di museumkan dan dipajang di sparwood British Columbia Kanada. Terex 33-19 adalah versi terbesar dari seri 33 TEREX haulers off-road. 


7. Big Bud 747 (Tractor pertanian Terbesar Dunia)
 
7

Dengan panjang 27 kaki lebar 20 kaki dan tinggi 14 kaki dan mempunyai berat 100.000 pounds, big bud 747 atau 16-V 747, adalah traktor terbesar di dunia, dibuat pada tahun 1977 di montana amerika serikat. Kegunaan utama traktor ini adalah untuk membajak lahan pertanian. Traktor ini dapat memupuk lahan pertanian seluas 60 hektar per jam dengan kecepatan 8 mph.
  

8."kapten" Marion 6360 (kendaraan darat terbesar yang pernah dibuat)
 
R UMAX     Vista-S6E        V2.0

Dengan berat total 28 juta pounds, kapten adalah excavator dengan kekuatan terbesar di dunia. Mesin raksasa ini dibangun oleh perusahaan listrik marion shovel pada tahun 1965. kapasitas dari bucket (ember) dapat mengakat atau mengangkut material seberat 300 ton. "Kapten" merupakan satu dari dua kendaraan terbesar di darat yang pernah dibangun, dan setelah lama beroperasi akhirny di pensiunkan pada tahun 1992. 

 
9. 1850B Bucyrus-Erie "Big Brutus"  (Shovel terbesar kedua di dunia)
 
9

1805B Bucyrus-Erie yang dijuluki "big brutus" mempunyai tinggi 49m dan berat 11juta pounds adalah sekop listrik terbesar kedua didunia, digunakan dari tahun 1960-1970. Saat ini dipamerkan di museum pertambangan dan mineral barat, di kansas amerika serikat. Kapasitas bucket (ember) sekitar 150 ton dan mencapai kecepatan maksimum 0,22 mph, dan pada tahun 1962 harganya sekitar 6.5 juta dollar. 
 
source: http://www.abizmal.co.cc/2010/06/kendaraan-terbesar-yang-jarang-anda.html



selengkapnya klik disini ..

0 comments:

Posting Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

Copyright 2010 Saatnyasantai
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger