Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Sebuah foto yang diambil di taman kota Chili menunjukkan sesosok makhluk kerdil yang melintas di jalan taman kota.


Foto ini sempat membuat publik heboh, dan beberapa orang menduga bentuk fisik makhluk ini mirip dengan Kappa, makhluk air dari Jepang, namun tentu saja bukan karena foto ini diambil di Chili.


Foto ini diambil menggunakan kamera Kodak DX6490 pada tanggal 10 Mei 2004 sekitar pukul 17:40 oleh seorang insinyur sipil berkebangsaan Jerman saat mengunjungi Concepcion. Ia mengambil gambar polisi berkuda yang sedang berpatroli, dan baru menyadari adanya sosok misterius ini keesokan harinya.

Kodak DX6490

Erick Martinez ( CIFAE ) dan Insinyur Sipil Jerman

Satu hal pasti yang kita lihat dari foto ini adalah gambar yang sangat tidak fokus. Ahli kamera mengatakan bahwa kamera diset dengan waktu bukaan yang terlalu panjang (0,1 detik) dan ia menggunakan optical zoom dengan pembesaran 10x, jadi ketika tangan bergetar sedikit saja, gambar yang didapat akan tampak sangat blur seperti yang kita lihat diatas.

Foto ini pertama kali dikirim ke IIEE ( Institute for Exobilogical Investigation and Study ), namun CIFAE ( Aerial Phenomena INvestigation Corporation ) yang pertama mempublikasikannya.

Camilo Valdivieso mempunyai 9 dugaan terhadap sosok makhluk dalam foto ini, yaitu :
1. Small Alien
2. Makhluk yang disebut Imp( mirip dengan deskripsi kappa )
3. Hantu
4. Ranting pohon
5. Anak kecil yang melintas
6. Kera yang melintas
7. Permainan cahaya dan bayangan
8. Hoax
9. Foto iseng

9 teori Camilo kedengarannya seperti sebuah lelucon, namun beberapa diantaranya masuk akal juga, seperti kemungkinan foto ini hasil dari permainan cahaya dan bayangan saja lewat photoshop.

Kemudian, foto dianalisa lagi oleh IIEE. Mereka mencoba menambah filter dan mengatur kontras pada foto ini dan hasilnya seperti gambar dibawah. Foto ini direkonstrusi ulang dengan menambahkan garis biru sebagai sketsanya, dan kita mendapatkan hasilnya seperti ini. Namun, tampaknya ada yang berbeda dengan gambar ini.


CIFAE sendiri juga mengolah gambar itu sehingga menjadi lebih jelas.

Gambar kanan hasil optimisasi gambar

Memang terlalu cepat menyimpulkan bahwa objek tersebut adalah seekor anjing, karena gambarnya bisa dikatakan sangat tidak fokus. Namun jika kita perhatikan sekali lagi, makhluk misterius itu tampak berjalan dengan santainya di jalanan umum.

Walaupun foto ini telah diteliti, tetap saja hasil yang didapat belum terlalu signifikan. Namun, setidaknya kita mendapatkan sedikit petunjuk mengenai kebenaran foto ini.

source:  http://ensiklopediadi.blogspot.com/2010/05/misteri-alien-taman-kota-chili.html



selengkapnya klik disini ..

0 comments:

Posting Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

Copyright 2010 Saatnyasantai
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger