Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"


Andi Saputra - detikNews


Jakarta - Sosok dr Hasri Ainun Habibie dikenal penuh kasih dan aktif di organisasi kemanusiaan. Di mata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ibu Ainun merupakan seorang pejuang kemanusiaan yang tulus.

"Kita telah kehilangan salah seorang tokoh wanita Indonesia terbaik, seorang Ibu Negara yang penuh kasih, pejuang kemanusiaan yang tulus, serta ibu dari sebuah keluarga panutan," kata SBY.

Hal itu disampaikan SBY saat memberi kata sambutan pada pemakaman Ibu Ainun di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/5/2010). SBY mengenakan setelan jas hitam. Saat prosesi pemakanan dilakukan, matanya terlihat berkaca-kaca. Tampaknya SBY menahan haru melihat BJ Habibie yang menangis terisak sembari menaburkan bunga ke liang lahat istri tercintanya.

SBY mengatakan, Ibu Ainun juga telah setia mendampingi suaminya, BJ Habibie, yang kala itu menjadi Presiden RI. Saat itu, situasi dan kondisi Indonesia sedang terpuruk oleh krisis dan dimulainya reformasi.

"Almarhumah senantiasa mendampingi Presiden Habibie melewati hari-hari yang tidak mudah dalam salah satu periode sejarah yang sangat menentukan, yakni ketika negara kita diguncang krisis tahun 1998-1999, berbarengan dengan mulai dilaksanakannya reformasi nasional yang dramatis," kata SBY.

Ibu Ainun juga dinilai memiliki dedikasi yang tinggi pada kemanusiaan. Hingga akhir hayatnya, Ibu Ainun masih menjadi Ketua Umum Perhimpunan Penyantun Mata Tunanetra Indonesia (PPMTI) dan Pengurus Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orang Tua Bimbing Terpadu (YAAB-ORBIT). Hal itu menjadi bukti nyata keteladanan almarhumah.

"Berkat pengabdian dan jasa-jasa beliau yang luhur dan mulia, pemerintah menganugerahi beliau dengan Bintang Republik Indonesia Adipradana dan Bintang Mahaputra Adipurna," ujar SBY.

Sementara itu Junus Effendi Habibie, perwakilan dari keluarga mengucapkan terima kasih yang sebeser-besarnya kepada semua pihak. Adik kandung BJ Habibie itu juga meminta doa kepada seluruh warga Indonesia agar Ibu Ainun mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Sementara BJ Habibie tampak sendu duduk di sebelah makam Ainun. Beberapa kali, Presiden RI ketiga itu tampak menyeka air matanya. (ken/nrl)



selengkapnya klik disini ..

0 comments:

Posting Komentar

Gimana gan, blog ane keren kan???hehe, lebih keren lagi kalo agan sekalian ikutan komen disini, wah...pasti membawa berkah buat ane,hheee thanks gan, lagi santai???inget,saatnyasantai.blogspot.com

Blog Archive

Copyright 2010 Saatnyasantai
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger