Saatnyasantai.com berisi artikel artikel ringan dan luas yang akan membawa setiap pembacanya merasakan sensasi "santai" yang begitu dalam, membuat rileks dan melupakan sejenak penatnya kehidupan yang melelahkan (emang begitulah kehidupan di dunia), Nikmati artikel, gambar, dan video yang ada di blog ini sambil mencicipi atau menghirup makanan serta minuman yang anda buat. setelah kembali bersemangat silahkan kembali ke rutinitas anda,selamat menikmati. ;-)
Sukses itu hak setiap orang...barang siapa yang mau sukses berprilakulah seperti orang sukses Lagi santai?? INGAT"saatnyasantai.blogspot.com"

Cara Cepat Hamil


Sebuah kisah cinta, antara Alter & Jane... Kisah yang sangat memilukan.. jika teman2 ingin memberi dukungan mereka, cukup dgn hanya bergabung ke "Gerakan Peduli Alter & Jane", dalam Grup Facebook nya, ini link nya..


Sedikit penggalan kisah apa yang terjadi antara Alter & Jane....

Ini adalah kisah nyata saya seorang Tuna Rungu , Jane Hadipoespito , anak dari seorang CEO Universitas Bina Nusantara yang menjadi "KORBAN" ke-egoisan orang tua saya yang lebih mengutamakan harta, ego, harga diri, dan nama baiknya.

Saya hanya ingin menemukan kebahagiaan yang tidak bisa dibandingkan dengan uang seberapa pun besarnya. Oleh karena itu saya ingin sekali berbagi cerita dengan teman dan saudara - saudara, supaya menyadarkan dan membuka mata hati mereka sebagai orang tua ...

Di sini saya ingin mengekspos semua kelakuan mami saya selama ini dari sejak tahun lalu (2009). Sebenarnya saya sungguh-sungguh mencintai suami saya (Alter) sepenuh hati, akan tetapi, mami saya selalu mengejek-ejek dia. Selalu ngomong yang gak benar tentang suami saya. Padahal saya yang tahu semuanya tentang Alter, maka saya membantah semua omongan mami saya, bahwa omongannya itu tidak ada yg benar sama sekali, asli 100% rekayasa nya.. saya tidak mengerti kenapa mami saya bisa seperti itu..

Saya benar-benar tidak menyangka tega-teganya seorang ibu terhadap anaknya. Saya selalu percaya bahwa cinta ibu itu sepanjang jalan, tapi nyatanya? Berikut ini saya akan ceritakan mengenai kejahatannya terhadap saya, yaitu :

1. Saat itu, mami ada Dokter Bob (Koh Hai Nock) dari Taiwan, yg katanya dokter ahli terapi dan tulang, kesehatan, bisa menyembuhkan kanker.. Waktu itu tahun 2007, saya pernah hampir mau diperkosa oleh Dr. Bob. Karena dia masuk ke kamar saya jam 4 pagi subuh, dan mulai meraba2 tubuhku dengan alasan mau terapi perutku karena ada masalah di perut, kemudian dia mulai meraba-raba ke bawah... Ketika saya mengadu ke mami , mami malah gak percaya... katanya gak mungkin Dr. Bob berani begituan.

2. Saat saya meminta untuk bertemu dengan Alter, dilarang oleh mami saya, dengan alasan yg tidak masuk akal yg mengatakan bahwa Alter itu sudah tua (umur 31 tahun), beda 9 tahun denganku, bukan 3B
, bukan orang jawa, dan jg bukan seorang laki2) --> semua ini benar2 tidak masuk akal.

3. Mami saya langsung mengurung saya selama 2 minggu hanya karena dia takut saya akan bertemu dengan Alter, bahkan pernah sempat mengancam saya yang katanya kalo saya masih suka dan pacaran dengan Alter dan tidak mau putus dari Alter, mami akan kirim orang untuk membunuh Alter. (saat itu dia ngomongnya bisik2 sehingga gak ada satupun yg tahu)

4. Mami saya sungguh jahat, nggak mau merelakan saya, bahkan sudah saya bilang, mendingan saya putus hubungan keluarga dan aku udah gak mau berhubungan lagi dengan mami papi saya, tetapi mereka menolak...
Kenapa selalu memperpanjang-panjang masalah yang akhirnya tidak ada henti-hentinya???...

5. Mami saya bayar pengacara untuk bikin laporan penculikan yg mengatakan bahwa saya ini korban, padahal saya tidak pernah merasa sebagai korban dan tidak pernah merasa diculik...

6. Ketika beberapa kali ketemu di polda Metro Jaya, saya sudah beberapa kali mengatakan ke mami papi saya, bahwa saya sungguh-sungguh mencintai Alter, saya tidak akan pernah mau pulang ke rumah ortu dan tolong jangan ganggu kehidupan saya, akan tetapi, orang tua saya tidak mau tahu, dan tetep bersikeras mau saya pulang kembali ke ortu. Bahkan waktu itu saya sempat ditarik paksa sampai tangan saya biru-biru...

7. Mengapa org tua saya tidak bisa mengerti perasaan saya yg saya rasakan...??? Susahkah itu untuk mengerti bahwa betapa kuatnya dan besarnya cintaku terhadap suamiku (Alter)

8. Dulu mami saya pernah mengatakan bahwa saya ini adalah tumbal nya bagi mamiku...

Singkat cerita, SAYA SUNGGUH2 TIDAK MENGERTI MENGAPA MAMI SEGITU JAHATNYA INGIN SAYA PULANG? APAKAH ADA ALASAN atau SESUATU yang SAYA TAHU dan TIDAK INGIN DIKETAHUI oleh ORANG LAIN?
Sebenarnya banyak.. dan hal itu termasuk yg saya sebutkan diatas....

saya benar-benar tidak menyangka... mengapa ada seorang ibu begitu tega-teganya membiarkan saya nginap di kantor polisi untuk menemani suamiku yg ditahan di polda saat melaporkan diri bersama-sama di awal oktober 2009... kemudian untuk kedua kalinya lagi, segitu tega-teganya membuatku harus menginap di kantor KASIPIDUM di KEJAKSAAN NEGERI (KEJARI) untuk menemani suamiku hanya karena suamiku ditahan di KEJARI kemarin tanggal 29 April 2010.

Apakah ada seorang ibu bisa begitu teganya membiarkan anaknya menderita?? Saya rasa ADA, contohnya mami saya itu...

Disini saya hanya mencari kebebasan saya sebagai seorang anak dan seorang manusia....... Saya berhak untuk menentukan jalan hidup saya karena nasib itu memang kita yang menentukan tetapi takdir itu tidak bisa di rubah karena semua sudah Tuhan yang mengaturnya........

Saya juga menginginkan hidup yang layak dan bebas .....bukan sebagai alat tukar uang atau budak yang bisa terus dan selalu diatur oleh orang tua.....
Orang tua memang mempunyai kewajiban untuk membesarkan dan menhidupi anaknya tapi bukan berarti mereka minta balas dengan cara menentukan hidup saya dengan memaksakan kehendak mereka............

Saya hanya ingin hidup bahagia saja.....apakah itu terlalu berat untuk mereka terima hingga semua tuduhan, diberikan kepada saya dan suami saya......
itupun belum terlepas dari ancaman mereka yang akan mengeluarkan saya dari hak waris sebagai anak dalam keluarga mereka ..........saya sama sekali tidak menginginkan harta waris.... Apa guna semuanya itu kalau saya sama sekali tidak bisa hidup bahagia?????
Saya sama sekali tidak tahu apa yang harus saya lakukan untuk bisa menjalani hidup saya dengan tenang bersama suami saya......

Maka itu disini saya mohon dengan kerendahan hati agar teman-teman dan saudara-saudara sekalian untuk dapat memberikan dukungan kepada saya...... untuk melawan tuduhan mereka dan perlakuan mereka terhadap saya.....

kemungkinan ini emang Grup yg di buat oleh Jane sendiri... mari kita dukung mereka !!
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Israel tak berdaya dalam partai persahabatan melawan Chile di Estadio Municipal de Concepción, Concepcion, Chile. Tim Negeri Zionis itu dipermalukan 3-0, Senin 31 Mei 2010 (Selasa pagi WIB).

Ketiga gol Chile disumbang Humberto Suazo di menit 19, Alexis Sánchez di menit 50 dan gelandang Rodrigo Tello di menit 90. Kemenangan ini menjadi modal penting buat Chile yang akan berlaga di Piala Dunia 2010 di tengah suasana duka. Chile akan berlaga di Grup H di Afrika Selatan bersama juara Euro 2008 Spanyol, Swiss dan Honduras.

Ya, pada Februari silam Chile digoncang gempa 8,8 Skala Richter yang menyebabkan Tsunami. Timnas Chile yang berjuluk La Roja sampai harus membatalkan dua pertandingan persahabatan pada Maret lalu melawan Kosta Rika dan Korea Utara.

Sedangkan bagi Israel, kekalahan ini menambah malu mereka sebagai negara yang tengah disorot karena kekejaman Angkatan Lautnya. Hanya beberapa jam sebelum melawan Chile, tentara Israel menyerang kapal relawan Armada Kapal Kebebasan yang terdiri dari tiga kapal kargo dan lima kapal penumpang di 30 km pantai jalur Gaza.

Kantor berita Al Jazeera melaporkan 19 orang tewas dan 50 cedera. Satu di korban cedera berasal dari Indonesia.

Hingga saat ini, para relawan masih ditahan pihak Israel. Kabar terakhir menyebut kalau mereka akan dideportasi ke negara masing-masing. (one)-wm
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Penyerangan Israel terhadap kapal kemanusiaan yang membawa bantuan pangan dan medis untuk rakyat Palestina di Gaza sangatlah biadab, terlebih itu dilakukan untuk membuat agar rakyat Palestina semakin sengsara.
Semua negara mengecam. Mereka hanya mengecam dan mengutuk. Mereka tak berbuat apa-apa. Tapi paling tidak poster-poster buatan saya  di bawah ini menjadi satu perlawanan saya terhadap mereka. Sebarkanlah, mudah-mudahan ini menjadi media pengirim pesan kepada seluruh saudara kita yang belum terbuka hatinya untuk membantu, atau paling tidak mendoakan saudara kita di Gaza. Terutama sekali saudara sebangsa kita yang hingga kini belum jelas keadaannya setelah kapal mereka tertembak pesawat Israel.
Berikut poster-poster buatan saya :
Kesepakatan Damai – benarkah solusi?
 
Anak Kecil VS Tank Merkava – tak imbang
 
Tank Israel – terkuat di dunia, benarkah itu?
Palestina dan Israel – bagai bumi dan langit
 
Tembok Zionist – penjara bagi penduduk palestina
Tembok Zionist – mereka membuatnya sulit tertembus
R
abbi Yahudi – mereka tidak mengakui Israel dan Zionisme
Ariel Sharon – hidup tidak mati pun tidak
THIS IS PALESTINA – bukan Israel tapi Palestina
 
Dua Pilihan – pergi atau mati!

http://www.infogue.com/viewstory/2010/06/01/poster_poster_tentang_palestina_dan_israel_4392/?url=http://un2kmu.wordpress.com/2010/06/01/poster-poster-tentang-palestina-dan-israel/

»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Suatu waktu, pernahkah Anda melihat sosok yang begitu luar biasa dan Anda ingin menjadi seperti orang tersebut? Tapi kemudian Anda patah semangat karena kelihatannya ngga mungkin banget dengan kondisi yang ada seperti sekarang ini, Anda menjadi orang yang luar biasa.
Anda merasa bahwa menjadi luar biasa sudah kodrat dari Sang Pencipta. Yang artinya kalau kita ditakdirkan biasa-biasa, ya udah… jadinya juga biasa-biasa aja. Kalau itu yang Anda pikirkan, STOP! Sudah saatnya Anda BERUBAH…
Ketahuilah rekan-rekan, menjadi orang luar biasa adalah sebuah pilihan hidup. Semua orang bisa menjadi luar biasa asalkan mereka mau. Ingat kuncinya bukan bisa atau tidak bisa melainkan mau atau tidak mau.
Jika Anda masih ingin menjadi orang yang luar biasa dan senantiasa bermanfaat bagi banyak orang, Anda bisa terus membaca. Namun bila Anda sudah pesimis, silahkan berhenti membaca tulisan ini dan tutup saja halaman blog ini.  
Saya pernah mengalami apa yang Anda rasakan. Saya pernah melihat sosok luar biasa dan ingin menjadi seperti itu. Ketika saya melihat kenyataan yang ada dalam diri, maka harapan itu seakan pupus. Hingga akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk belajar banyak dari sosok luar biasa tersebut (yang bersangkutan minta kepada saya untuk dirahasiakan namanya).
Waktu itu, saya tanya kepada beliau, ”Mas… gimana sih caranya supaya bisa menjadi luar biasa seperti mas?”
Jawab beliau, ”Mudah sebenarnya untuk diucapkan, tapi sangat berat untuk dilakukan. Masih mau mendengarnya?”
Saya jawab, ”Ngga apa-apa mas, biar berat akan saya coba jalani.”
Kemudian beliau pun mensharingkan kunci bagaimana kita bisa menjadi orang luar biasa. Bagaimana seorang ulat yang menjijikkan bisa berubah menjadi sebuah kupu-kupu yang indah. Dan saat ini alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk mensharingkannya kepada Anda semua. Inilah langkah-langkahnya :

MEMBUANG EGO

Adalah suatu hal yang amat sangat wajar bila manusia lebih sering menjunjung ego dalam dirinya. Ego yang membuat mereka terlihat lebih dalam segala hal dibandingkan dengan orang lain. Lihat saja ketika ada sebuah permasalahan, saya yakin dua belah pihak akan saling mempertahankan pendapatnya masing-masing, sekalipun salah satunya salah.
Ego ini terkadang membutakan mata dan menutup pintu hati kita untuk bisa belajar dari sekolah kehidupan yang luar biasa. Sebagai contoh : yang tua enggan belajar pada yang muda, padahal belum tentu yang tua lebih bijaksana. Atau yang merasa berilmu seringkali memandang remeh pada mereka yang masih baru belajar. Padahal boleh jadi ketika mereka yang baru belajar sudah paham, ilmunya bisa lebih tinggi.
Saya paling suka berguru sama anak kecil. Kenapa? Pernahkah Anda melihat bagaimana seorang anak kecil yang sedang belajar berjalan? Ketika ia terjatuh, pasti akan berusaha untuk bangkit kembali dan mencoba berjalan lagi. Sesekali mungkin menangis, namun tidak lama kemudian terus mencoba hingga akhirnya bisa berjalan. Ia tidak mengenal kata menyerah, terus berjuang walau kegagalan terus melanda. Hingga akhirnya ia pun tiba di puncak kemenangan.
space

MAU BERUBAH DAN SIAP MENJALANI PROSESNYA

Menjadi orang luar biasa sama artinya memilih jalan untuk berubah. Dan yang namanya berubah itu sangatlah sulit. Butuh kemauan yang kuat dan diiringin dengan mental baja dalam menjalani setiap prosesnya.
Tidak ada orang sukses tanpa berubah. Apa yang harus diubah? Semuanya. Mulai dari sikap, pola pikir, penampilan / performance, dll. Intinya Anda harus mau mengembangkan diri setiap saat. Saya yakin dalam proses berubah itu akan banyak hal yang bertentangan dengan nilai-nilai yang sudah Anda anut dan menjadi kebiasaan selama ini. Disitulah letak perjuangannya.
Disamping itu, jangan lupa dengan yang namanya hukum proses. Tidak ada segala sesuatu yang instan di dunia ini. Semuanya butuh proses dan waktu. Nah, dalam hal ini Anda dituntut untuk sabar menunggu proses perubahan dalam diri Anda. Perubahan yang instan biasanya tidak akan bertahan lama. Jadi tanamkan dalam diri Anda untuk selalu belajar dan berkembang.
space

TINGKATKAN NILAI DIRI ANDA

Di sebuah rekaman audio Financial Revolution, Pak Tung (Tung Desem Waringin) pernah mengatakan bahwa sebenarnya ketika kita bersaing secara sehat dalam hal apapun, kita tidak pernah menjatuhkan lawan kita.
Lantas apa namanya kalau kita tidak menjatuhkan / mengalahkan lawan kita? Jawabnya adalah mereka tidak sanggup mengejar nilai-nilai dalam diri (atau bisnis) kita yang selalu meningkat. Mereka tertinggal karena mereka enggan untuk turut meningkatkan nilai diri.
Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana meningkatkan nilai dalam diri kita? Jawabnya simpel. Senantiasa belajar dan terus mengembangkan diri kita. Buka mata pada setiap peluang yang ada. Kurangi porsi menilai segala sesuatunya dari sisi negatif. Dan terakhir, dekatkan diri pada Sang Pencipta, Allah SWT.
Biasanya bila nilai diri seseorang sudah meningkat, maka disana kita akan mulai melihat sosok yang berbeda, walaupun itu adalah adalah teman kita yang sejak kecil selalu bersama-sama dengan kita. Itulah kekuatan sebuah nilai lebih dalam diri seseorang. Dan nilai itu seringkali tidak terlihat namun bisa dirasakan (intangible value). Jadi tingkatkan nilai dalam diri Anda, dan jadilah orang luar biasa.
space

RENDAH HATI

Satu kesamaan yang selalu melekat pada orang yang luar biasa. Mereka selalu rendah hati. Ketika kita memuji dan mencoba belajar dari kehidupan mereka, biasanya mereka akan merendahkan hati dan balik memuji serta mengangkat kita. Ujung-ujungnya kita menjadi lebih bersemangat.
Mereka tidak sombong. Karena satu-satunya yang patut untuk sombong adalah Sang Pencipta. Why? Karena Dia lah Yang Maha Sempurna. Sementara para manusia, sehebat dan seluar biasa apapun tetap aja ngga ada artinya bila dibandingkan kedahsyatan Sang Pencipta. Dan karena sikap rendah hati inilah yang kadang membuat nilai lebih dalam diri mereka bertambah.
space

SEMANGAT BERBAGI

Satu prinsip yang sering didengung-dengungkan namun tidak dimengerti oleh banyak orang adalah, ”Semakin banyak kita memberi, makin banyak kita menerima.” Nah, biasanya yang kita lakukan adalah menerima dulu, baru mau memberi, betul…?
Orang-orang luar biasa memiliki semangat memberi yang tinggi. Mereka akan senantiasa membagikan apapun yang dirasa bisa mendatangkan manfaat bagi orang lain. Bila yang ada hanyalah secuil ilmu, ya ilmu itu yang dibagikan. Bila yang dimiliki adalah harta yang melimpah, maka harta itulah yang dibagikan. Bila yang dimiliki adalah pengalaman hidup yang menjadi sebuah pelajaran, maka pengalaman itulah yang disharingkan.
Dari sini Anda sudah tahu bagaimana caranya untuk bisa berubah menjadi orang yang luar biasa. Tinggal bagaimana kedepannya adalah tergantung dari niat, usaha dan keyakinan Anda.
Saya menyampaikan ini, bukan berarti saya adalah orang yang luar biasa. Saya hanya meneruskan apa yang pernah disampaikan oleh rekan saya tersebut. Saya sama seperti Anda, juga sedang belajar dan mencoba berubah menjadi orang luar biasa
Mari kita sama-sama berkembang dan berubah menjadi manusia luar biasa yang bisa bermanfaat bagi lingkungan di sekitar kita…
»»  ...



selengkapnya klik disini ..


“Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan saya”

Honda.. Mungkin sebagian dari ayah, ibu atau sanak saudara teman2 kalo menyebut sepeda motor masih dengan sebutan HONDA ? di Indonesia, orang jaman dahulu seringkala menyebut sepeda motor mereka dengan sebutan HONDA. Ya Honda adalah merk dagang motor yang pertama kali masuk di Indonesia, dan sempat merajai karena saat ini persaingan motor sangat kecil, bahkan hingga saat ini munculnya Mocin tidak mempengaruhi penjualan motor Honda ini. Ini dikenakan karena memang motor Honda ini memiliki keunggulan tersendiri di mata pemakainya. Jika dulu sewaktu saya kecil, saya sering dengar kalo motor Honda adalah motor yang bandel dan irit.

Oke, posting kali ini saya akan menceritakan sebuah kisah yang luar biasa bernilai maknanya, cerita ini akan mengisahkan seorang pendiri Honda bernama Soichiro Honda. Saya sangat bersemangat sekali mendengar cerita beliau, benar benar orang hebat, saya sangat suka dan merinding mendengar perkataan beliau “Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan saya”. Benar benar sebuah penyataan yang membuat pikiran saya terbuka.

Saya dedikasikan cerita ini untuk orang2 yang merasa dirinya Sial atau merasa sudah di Takdirkan seperti itu. Di dunia ini, tidak ada manusia yang sial atau memiliki takdir jelek. Jangan kemakan omongan orang bahwa ada orang sial, ada orang pembawa hujan, itu tidak benar. Jika anda masih bersikeras orang sial itu ada, anda bisa membaca cerita kegagalan pendiri Honda ini, kegagalan atau keSialan yang berbuah pada sesuatu yang sangat luar biasa. Begitu pula dengan Takdir, tidak ada didunia ini dimana manusia dilahirkan dengan takdir jelek, tidak ada. Untuk membaca tentang Takdir, anda bisa menuju ke Artikel Takdir yang sudah saya post. Di dunia ini, kesuksesan orang tidak bergantung pada sial/hoki ataupun takdir. Semua itu tidak ada, yang ada hanya rasa Malas dan rasa Ceroboh.

Ok, langsung saja ya, dibawah ini kisah pendiri Honda, Soichiro Honda, dari masa-masa kesulitan hingga dapat mendunia sampai saat ini

Pengalaman adalah guru yang paling brutal dan kejam

Pernahkah Anda tahu, sang pendiri “kerajaan” Honda – Soichiro Honda – beberapa kali diliputi kegagalan? Ia juga tidak menyandang gelar insinyur, lebih-lebih Profesor. Ia bukan siswa yang memiliki otak cemerlang. Di kelas, duduknya tidak pernah di depan, selalu menjauh dari pandangan guru. “Nilaiku jelek di sekolah. Tapi saya tidak bersedih, karena dunia saya disekitar mesin, motor dan sepeda,” tutur tokoh ini, yang meninggal pada usia 84 tahun, setelah dirawat di RS Juntendo, Tokyo, akibat mengindap lever. Saat merintis bisnisnya Soichiro Honda selalu diliputi kegagalan. Ia sempat jatuh sakit, kehabisan uang, dikeluarkan dari kuliah. Namun ia trus bermimpi dan bermimpi…
Kecintaannya kepada mesin, mungkin ‘warisan’ dari ayahnya yang membuka bengkel reparasi pertanian, di dusun Kamyo, distrik Shizuko, Jepang Tengah, tempat kelahiran Soichiro Honda. Di bengkel, ayahnya memberi cathut (kakak tua) untuk mencabut paku. Ia juga sering bermain di tempat penggilingan padi melihat mesin diesel yang menjadi motor penggeraknya. Di situ, lelaki kelahiran 17 November 1906, ini dapat berdiam diri berjam-jam. Di usia 8 tahun, ia mengayuh sepeda sejauh 10 mil, hanya ingin menyaksikan pesawat terbang.
Ternyata, minatnya pada mesin, tidak sia-sia. Ketika usianya 12 tahun, Honda berhasil menciptakan sebuah sepeda pancal dengan model rem kaki. Tapi, benaknya tidak bermimpi menjadi usahawan otomotif. Ia sadar berasal dari keluarga miskin. Apalagi fisiknya lemah, tidak tampan, sehingga membuatnya rendah diri.
Di usia 15 tahun, Honda hijrah ke Jepang, bekerja Hart Shokai Company. Bosnya, Saka Kibara, sangat senang melihat cara kerjanya. Honda teliti dan cekatan dalam soal mesin. Setiap suara yang mencurigakan, setiap oli yang bocor, tidak luput dari perhatiannya. Enam tahun bekerja disitu, menambah wawasannya tentang permesinan. Akhirnya, pada usia 21 tahun, bosnya mengusulkan membuka suatu kantor cabang di Hamamatsu. Tawaran ini tidak ditampiknya.
Di Hamamatsu prestasi kerjanya tetap membaik. Ia selalu menerima reparasi yang ditolak oleh bengkel lain. Kerjanya pun cepat memperbaiki mobil pelanggan sehingga berjalan kembali. Karena itu, jam kerjanya larut malam, dan terkadang sampai subuh. Otak jeniusnya tetap kreatif. Pada zaman itu, jari-jari mobil terbuat dari kayu, hingga tidak baik meredam goncangan. Ia punya gagasan untuk menggantikan ruji-ruji itu dengan logam. Hasilnya luarbiasa. Ruji-ruji logamnya laku keras, dan diekspor ke seluruh dunia. Di usia 30, Honda menandatangani patennya yang pertama.
Setelah menciptakan ruji, Honda ingin melepaskan diri dari bosnya, membuat usaha bengkel sendiri. Ia mulai berpikir, spesialis apa yang dipilih? Otaknya tertuju kepada pembuatan Ring Pinston, yang dihasilkan oleh bengkelnya sendiri pada tahun 1938. Sayang, karyanya itu ditolak oleh Toyota, karena dianggap tidak memenuhi standar. Ring buatannya tidak lentur, dan tidak laku dijual. Ia ingat reaksi teman-temannya terhadap kegagalan itu. Mereka menyesalkan dirinya keluar dari bengkel.
Kuliah karena kegagalan itu, Honda jatuh sakit cukup serius. Dua bulan kemudian, kesehatannya pulih kembali. Ia kembali memimpin bengkelnya. Tapi, soal Ring Pinston itu, belum juga ada solusinya. Demi mencari jawaban, ia kuliah lagi untuk menambah pengetahuannya tentang mesin. Siang hari, setelah pulang kuliah – pagi hari, ia langsung ke bengkel, mempraktekan pengetahuan yang baru diperoleh. Setelah dua tahun menjadi mahasiswa, ia akhirnya dikeluarkan karena jarang mengikuti kuliah.
“Saya merasa sekarat, karena ketika lapar tidak diberi makan, melainkan dijejali penjelasan bertele-tele tentang hukum makanan dan pengaruhnya,” ujar Honda, yang gandrung balap mobil. Kepada Rektornya, ia jelaskan maksudnya kuliah bukan mencari ijasah. Melainkan pengetahuan. Penjelasan ini justru dianggap penghinaan.
Berkat kerja kerasnya, desain Ring Pinston-nya diterima. Pihak Toyota memberikan kontrak, sehingga Honda berniat mendirikan pabrik. Eh malangnya, niatan itu kandas. Jepang, karena siap perang, tidak memberikan dana. Ia pun tidak kehabisan akal mengumpulkan modal dari sekelompok orang untuk mendirikan pabrik. Lagi-lagi musibah datang. Setelah perang meletus, pabriknya terbakar dua kali.
Namun, Honda tidak patah semangat. Ia bergegas mengumpulkan karyawannya. Mereka diperintahkan mengambil sisa kaleng bensol yang dibuang oleh kapal Amerika Serikat, digunakan sebagai bahan mendirikan pabrik. Tanpa diduga, gempa bumi meletus menghancurkan pabriknya, sehingga diputuskan menjual pabrik Ring Pinstonnya ke Toyota. Setelah itu, Honda mencoba beberapa usaha lain. Sayang semuanya gagal.
Akhirnya, tahun 1947,setelah perang Jepang kekurangan bensin. Di sini kondisi ekonomi Jepang porak-poranda. Sampai-sampai Honda tidak dapat menjual mobilnya untuk membeli makanan bagi keluarganya. Dalam keadaan terdesak, ia memasang motor kecil pada sepeda. Siapa sangka, “sepeda motor” – cikal bakal lahirnya mobil Honda – itu diminati oleh para tetangga. Mereka berbondong-bondong memesan, sehingga Honda kehabisan stok.
Disinilah, Honda kembali mendirikan pabrik motor. Sejak itu, kesuksesan tak pernah lepas dari tangannya. Motor Honda berikut mobinya, menjadi “raja” jalanan dunia, termasuk Indonesia. Soichiro Honda mengatakan, janganlah melihat keberhasilan dalam menggeluti industri otomotif. Tapi lihatlah kegagalan-kegagalan yang dialaminya. “Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan saya”, tuturnya. Ia memberikan petuah ketika Anda mengalami kegagalan, yaitu mulailah bermimpi, mimpikanlah mimpi baru dan berusahalah untuk merubah mimpi itu menjadi kenyataan.
Kisah Honda ini, adalah contoh bahwa Suskes itu bisa diraih seseorang dengan modal seadanya, tidak pintar di sekolah, ataupun berasal dari keluarga miskin. Jadi buat apa kita putus asa bersusah hati merenungi nasib dan kegagalan. Tetaplah tegar dan teruslah berusaha, lihatlah Honda sang ”Raja” jalanan.
5 Resep keberhasilan Honda:
1. Selalulah berambisi dan berjiwa muda.
2. Hargailah teori yang sehat, temukan gagasan baru, khususkan waktu memperbaiki produksi.
3. Senangilah pekerjaan Anda dan usahakan buat kondisi kerja Anda senyaman mungkin.
4. Carilah irama kerja yang lancar dan harmonis.
5. Selalu ingat pentingnya penelitian dan kerja sama.
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Bangunan Aneh Unik dan Nyeleneh di Dunia
Bangunan Aneh Unik dan Nyeleneh di Dunia. Sebuah bangungan gedung atau rumah biasanya dibangun dengan memperhatikan sisi kenyamanan dan estetika yang simetris demi keamanan pengguna dan pengunjung. Tapi banyak juga bangunan gedung yang berbentuk unik, aneh dan nyeleneh.
Gedung atau rumah yang kalo kita lihat bikin bingung dan kagum, karna bentuknya aneh, unik dan kadang nyeleneh. Seperti beberapa foto gedung unik berikut..
Rumah pohon
Bangunan Aneh Unik dan Nyeleneh di Dunia
Gedung keranjang pikniknya raksasa
Bangunan Aneh Unik dan Nyeleneh di Dunia
Bangunan paling aman.… gemboknya aja gede banget..
Bangunan Aneh Unik dan Nyeleneh di Dunia
Gedung Teka-teki. Ada yang mau ngisi teka-teki silang raksasa ini
Bangunan Aneh Unik dan Nyeleneh di Dunia
Bangunan Aneh Unik dan Nyeleneh di Dunia. Bangunan gedung yang aneh, nyeleneh tapi unik juga..
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Fakta seputaran krisis hasil googling di internet bahwa “the haves one” di indonesia itu masih konsumtif, adalah sebagai berikut:

Fakta Krisis 1 : Indonesia termasuk negara di dunia yang hingga kini telah menyerap ratusan ribu perangkat BlackBerry


Fakta Krisis 2 : Iphone 3G dibandrol dengan harga berkisar Rp 10 juta. Lebih dari 17 ribu orang telah mendaftar pre oder ke telkomsel Februari 2009

Fakta Krisis 3 : Bulan Januari 2009 lalu, Mercedes Benz mampu menjual 135 unit Mercedes Benz kelas mobil passenger.Target penjualan sebesar 2.040 unit tahun 2009

Fakta krisis 4 : Dari total 8.400 unit yang tersedia, permintaan apartemen mencapai 8.200 unit selama tahun 2008

Fakta krisis 5 : Hingga 2009, First Media menargetkan mampu menggaet sejuta pelanggan internet dan TV berlangganan. Bayaran bulannya kira kira 300 ribuan

Fakta krisis 6 : Komite BRTI Heru Sutadi “penurunan kualitas layanan dikarenakan pengguna datacard (IM2 Indosat) begitu cepat tumbuh dan diminati”

Fakta krisis 7 : Tahun 2008 TV LCD di Indonesia akan mencapai 415.000 unit naik sekitar 100% dibandingkan 2007. Harga/unit dimulai dari 5 s/d
100 juta rupiah

Fakta krisis 8 : Focus Realty, Michael J Supit “Yang banyak dicari sekarang adalah unit properti dengan harga tinggi sekitar Rp 4 miliar”

Fakta krisis 9 : Tiket pertunjukan musisi Jason Mraz untuk Jakarta International Java Jazz Festival 2009 pada Jumat, (6/3), dan Sabtu, (7/3), ludes.

Fakta Krisis 10 : Penjualan notebook diprediksi capai 100.000 unit tahun 2009

Fakta krisis 11 : Bank Mandiri mengajukan permintaan tambahan kuota untuk penjualan ORI seri 004. Jatah ORI Mandiri sebesar Rp 1,5 triliun telah ludes terjual

Fakta krisis 12 : Penjualan sukuk ritel berhasil menambah lebih dari 14 ribu investor baru. Jumlah nominal sukuk ritel yang diterbitkan mencapai Rp5,556 triliun.

Fakta krisis 13 : Ketua Umum Asosiasi Realestat Broker Indonesia (AREBI) Darmadi Dharmawangsa “Mereka (Singapura) memburu konsumen property dari Indonesia”

Fakta krisis 14 : Ketua Asosiasi Pengelola Reksadana Indonesia (APRDI) optimistis dana kelolaan industri reksadana tumbuh 15 s/d 20% dari tahun 2008 yaitu 74T

Fakta Krisis 15 : PT Logam Mulia, anak usaha PT Aneka Tambang Tbk, mencatatkan pendapatan selama 2008 sebesar Rp2,9 triliun atau naik 2x dari tahun 2007


jadi dapat diambil kesimpulan bahwa indonesia itu bukan negara miskin tapi.....(anda dapat menyimpulkan sendiri.....)

tapi ane tetep cinta akan negara ini.....
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

MUNGKIN masih banyak dari kalian yang beranggapan bahwa Indonesia hingga saat ini baru dipimpin oleh enam presiden, yaitu Soekarno, Soeharto, B.J. Habibie, K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Megawati Soekarnoputri, dan kini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun hal itu ternyata keliru. Indonesia, menurut catatan sejarah, hingga saat ini sebenarnya sudah dipimpin oleh delapan presiden. Lho, kok bisa? Lalu siapa dua orang lagi yang pernah memimpin Indonesia?




Dua tokoh yang terlewat itu adalah Sjafruddin Prawiranegara dan Mr. Assaat. Keduanya tidak disebut, bisa karena alpa, tetapi mungkin juga disengaja. Sjafruddin Prawiranegara adalah Pemimpin Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) ketika Presiden Soekarno dan Moh. Hatta ditangkap Belanda pada awal agresi militer kedua, sedangkan Mr. Assaat adalah Presiden RI saat republik ini menjadi bagian dari Republik Indonesia Serikat (1949).


Pada tanggal 19 Desember 1948, saat Belanda melakukan agresi militer II dengan menyerang dan menguasai ibu kota RI saat itu di Yogyakarta, mereka berhasil menangkap dan menahan Presiden Soekarno, Moh. Hatta, serta para pemimpin Indonesia lainnya untuk kemudian diasingkan ke Pulau Bangka. Kabar penangkapan terhadap Soekarno dan para pemimpin Indonesia itu terdengar oleh Sjafrudin Prawiranegara yang saat itu menjabat sebagai Menteri Kemakmuran dan sedang berada di Bukittinggi, Sumatra Barat.

Mr. Sjafruddin Prawiranegara
Untuk mengisi kekosongan kekuasaan, Sjafrudin mengusulkan dibentuknya pemerintahan darurat untuk meneruskan pemerintah RI. Padahal, saat itu Soekarno - Hatta mengirimkan telegram berbunyi, "Kami, Presiden Republik Indonesia memberitakan bahwa pada hari Minggu tanggal 19 Desember 1948 djam 6 pagi Belanda telah mulai serangannja atas Ibu Kota Jogjakarta. Djika dalam keadaan pemerintah tidak dapat mendjalankan kewajibannja lagi, kami menguasakan kepada Mr. Sjafruddin Prawiranegara, Menteri Kemakmuran RI untuk membentuk Pemerintahan Darurat di Sumatra".


Namun saat itu telegram tersebut tidak sampai ke Bukittinggi. Meski demikian, ternyata pada saat bersamaan Sjafruddin Prawiranegara telah mengambil inisiatif yang senada. Dalam rapat di sebuah rumah dekat Ngarai Sianok Bukittinggi, 19 Desember 1948, ia mengusulkan pembentukan suatu pemerintah darurat (emergency government). Gubernur Sumatra Mr. T.M. Hasan menyetujui usul itu "demi menyelamatkan Negara Republik Indonesia yang berada dalam bahaya, artinya kekosongan kepala pemerintahan, yang menjadi syarat internasional untuk diakui sebagai negara".
Pada 22 Desember 1948, di Halaban, sekitar 15 km dari Payakumbuh, PDRI "diproklamasikan" . Sjafruddin duduk sebagai ketua/presiden merangkap Menteri Pertahanan, Penerangan, dan Luar Negeri, ad. interim. Kabinatenya dibantu Mr. T.M. Hasan, Mr. S.M. Rasjid, Mr. Lukman Hakim, Ir. Mananti Sitompul, Ir. Indracahya, dan Marjono Danubroto. Adapun Jenderal Sudirman tetap sebagai Panglima Besar Angkatan Perang.

Sjafruddin menyerahkan kembali mandatnya kepada Presiden Soekarno pada tanggal 13 Juli 1949 di Yogyakarta. Dengan demikian, berakhirlah riwayat PDRI yang selama kurang lebih delapan bulan melanjutkan eksistensi Republik Indonesia.

Mr. Assaat
Dalam perjanjian Konferensi Meja Bundar (KMB) yang ditandatangani di Belanda, 27 Desember 1949 diputuskan bahwa Belanda menyerahkan kedaulatan kepada Republik Indonesia Serikat (RIS). RIS terdiri dari 16 negara bagian, salah satunya adalah Republik Indonesia. Negara bagian lainnya seperti Negara Pasundan, Negara Indonesia Timur, dan lain-lain.
Karena Soekarno dan Moh. Hatta telah ditetapkan menjadi Presiden dan Perdana Menteri RIS, maka berarti terjadi kekosongan pimpinan pada Republik Indonesia.

Assaat adalah Pemangku Sementara Jabatan Presiden RI. Peran Assaat sangat penting. Kalau tidak ada RI saat itu, berarti ada kekosongan dalam sejarah Indonesia bahwa RI pernah menghilang dan kemudian muncul lagi. Namun, dengan mengakui keberadaan RI dalam RIS yang hanya beberapa bulan, tampak bahwa sejarah Republik Indonesia sejak tahun 1945 tidak pernah terputus sampai kini. Kita ketahui bahwa kemudian RIS melebur menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia tanggal 15 Agustus 1950. Itu berarti, Assaat pernah memangku jabatan Presiden RI sekitar sembilan bulan.
Nah agan agan, dengan demikian, SBY adalah presiden RI yang ke-8. Urutan Presiden RI adalah sebagai berikut: Soekarno (diselingi oleh Sjafruddin Prawiranegara dan Assaat), Soeharto, B.J. Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono.
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Nih entah anenya yang kuper atau emang banyak juga yang belum ya, tapi hari ini ane baru tau (atau dikasih tau) bahwa di uang 50 ribu bergambar WR Supratman tuh ada teks lagu Indonesia Raya lengkap!

Seperti biasa, sumbernya waktu lagi nongkrong ngerokok bareng di tangga, ngobrol ngalor-ngidul soal ini-itu, sampe akhirnya nyasar ke soal duit palsu dan cara memeriksanya.

Keluar dari tangga ane langsung nge-scan duit 50 ribuan dan inilah hasilnya:




 teks indonesia raya

Jangan Lupa Klik Iklan yang Ada di Blog ini, Cukup Sekali Saja..thx
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Mungkin sebagian dari anda belum tahu bahwa bendera negara kita Indonesia sama dengan bendera dari negara Monaco. berikut adalah gambar bendera Monaco dan gambar bendera Indonesia

Bendera Monaco







Bendera Indonesia


sekilas kedua bendera terlihat sama persis, Bendera indonesia berwarna merah dan putih, sama persis dengan bendera monaco, hanya beda rasio, bendera indonesia mempunyai rasio 2:3 sedangkan monaco 4:5. Jadi jika anda membuat bendera dengan panjang 1,5 meter maka panjangnya 1 meter.

Siapa yang lebih dulu menggunakan bendera ini? secara resmi memang monaco lebih dulu karena mereka mulai menggunakan warna merah putih sebagai benderany sejak tahun 1881, sedangkan Indonesia dari tahun 1945, namun secara historis kerajaan majapahit telah menggunakan bendera ini dari jauh sebelum itu.

sebenernya masih ada beberapa negara yang mempunya bendera serupa dengan kita seperti Singapore yang sama2 berwarna merah putih namun mereka mempunya gambar bulan dan bintang di bagian merahnya, selain itu Polandia juga menggunakan warna yang sama hanya saja mereka mengkombinasikan warnanya secara terbalik yaitu putih merah.

maka dari itu gan, agan2 sekalian harus hati-hati dalam penggambaran bendera atau pembuatan bendera, jangan sampe ntar kita malah salah hormat ke bendera negara orang.

apapun itu kita semua cinta indonesia, merah darah kita putih tulang kita
 
Warning Jangan Asal Baca Artikel Diatas!!! Berkomentar-lah atau Follow Blog ini. Dan Juga Jangan Lupa Klik Iklan-Iklan di Bawah atau di Sidebar untuk Membantu Perkembangan Blog ini.
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Jepang memang negara yang unik dan kreatif, liat aja berbagai jenis mobil angkot buatan Jepang yang kreatif dan unik ini...kalo di Indonesia dijamin gak ada




Warning Jangan Asal Baca Artikel Diatas!!! Berkomentar-lah atau Follow Blog ini. Dan Juga Jangan Lupa Klik Iklan-Iklan di Bawah atau di Sidebar untuk Membantu Perkembangan Blog ini.
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Ini nih wan akhir akhir ini pan banyak yuh yang ributin masalah kiblat, nah kalo ada yang ky gini kiblat dah bukan masalah lagi maka Berterima kasih lah kepada Soner Ozenc, yang menciptakan sebuah sajadah yang sangat unik. Apa yang membuat unik? ternyata Sajadah ini bisa mengeluarkan cahaya !, dan cahaya tersebut akan semakin terang apabila arah dari sajadah secara benar menghadap ke kiblat (Mekah). Semakin benar arah kiblat, maka semakin terang sajadahnya.


 

 




Spoiler for sajadah:






»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Yu Zhenhuan adalah cowok China yang memiliki bulu di sekujur tubuhnya. Ia dijuluki sebagai manusia yang paling banyak memiliki bulu di dunia. Secara logika, dengan keterbatasannya itu, mungkin ia akan sulit mendapatkan seorang istri. Faktanya, ia memiliki istri yang cantik.

Foto-foto berikut menunjukkan betapa mesranya Yu Zhenhuan bersama istri tercintanya itu. (indoforum)





Sumber : http://berita-aneh.blogspot.com/2010/05/pria-berbulu-beristri-cantik.html
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Pertama

Diberbagai kesempatan saya mengunjungi beberapa “Ripley’s Believe It or Not!” lokasi di seluruh dunia, tetapi lokasi di St Augustine adalah yang paling unik. Ini adalah koleksi  Ripleys pertama dalam museum dimulai oleh Robert Ripley.
Robert adalah orang eksentrik dan avid traveler. Ia telah mengunjungi berbagai penjuru dunia dengan segala keanehannya Tempat-tempat seperti India dan Timur adalah daerah yang tidak konvensional untuk perjalanan Amerika selama abad ke-19, namun obsesi Ripley’s mengantarnya ke daerah-daerah untuk mempelajari kebiasaan lokal dan berbicara dengan orang-orang di daerah tersebut.
lokasi favoritnya adalah mengunjungi Cina, dan mempertimbangkan jumlah keanehan dari negara tertentu di museum, itu pasti menunjukkan kecintaannya bagi negara. Selama bertahun-tahun, Robert Ripley mengumpulkan koleksi keanehan yang menakjubkan dan cerita nya kepada publik.
“I have traveled in 201 countries and the strangest thing I saw was man”
— Robert Ripley

Chinese Dragon Ship

Ini adalah “54″ inci kapal  dengan tiga kepala naga, model setelah kapal yang digunakan oleh Kaisar Cina. patung ini diukir dari sebuah 200 blok pon batu giok.

The Old Man and the Cherry Tree

Ini karya seni Jepang diukir dari akar pohon ceri yang mengerut . patung ini diambil alih oleh Robert Ripley tahun 1937 selama perjalanan keempatnya ke Timur Jauh. Ini juga muncul dalam kartun itu pada tanggal 15 November 1939 dan di “Ripley’s Odditorium” di New York City.

The Million Dollar Man

The Million Dollar Man dirancang oleh Jim Shore St Augustine Florida terbuat dari uang satu juta dolar  yang dihancurkan. Saya tidak bisa mengatakan betapa banyak orang yang mengerling  di pameran Ripley’s ini, mungkin sebagai item baru untuk daftar Ebay?

The Ferris Wheel

The Ferris wheel di Ripley adalah seluruhnya terbuat dari set erector. Ini adalah model 1 / 12 skala yang asli dibangun, jika Anda bisa membayangkannya.

The Gem Castle

Puri permata dibuat di Italia dan berisi lebih dari 2000 batu mulia semi termasuk batu giok, batu akik, kuarsa mawar, mata harimau, dan perunggu. Puri pernah dimiliki oleh pendiri Ethan Allen, Nat Ancell. Sudah hilang selama bertahun-tahun sampai muncul di sebuah gudang tua Ethan Allen pada tahun 1994.

The Shrunken Head

Ini hanyalah salah satu kumpulan dari beberapa kepala yang paling kurus  di dunia. Proses “menyusut kepala” adalah yang paling umum dari  Indian  JivaroEkuador.

The FeeJee Mermaid

Kita terpikat oleh gagasan makhluk laut dalam air dan makhluk mitos, jadi ketika item ini muncul dan diyakini menjadi putri duyung asli, orang berkumpul untuk melihatnya secara langsung. Pada 1842, ribuan penonton mudah tertipu dibayar 25 sen untuk melihat makhluk yang telah diciptakan RT Barnum yang “Feejee Mermaid”. Tidak sampai Barnum tumbuh lebih tua bahwa dia mengakui bahwa putri duyung-nya adalah “Fake World’s Greatest”. kepala Monyet dan ikan menyatu bersama.
http://www.the-travel-sphere.com/2010/05/weird-and-wonderful-objects-from-first.h
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Harun Fotheringham (lahir November 8, 1991) adalah atlet kursi roda Extreme yang melakukan trik yang diadaptasi dari skateboard dan BMX.

Fotheringham panggilan gaya balap nya 'hardcore sitting'. Dia mengaku menjadi orang pertama yang berhasil melakukan "flip" di kursi roda pada usia 14. Dia melakukan trik lainnya di kursi rodanya termasuk dalam trik 180 derajat 'udara'.

Fotheringham menderita dari Spida Bifida dan telah menghabiskan hidupnya di kursi roda sejak usia 8.  Sebagai anak muda ia digunakan untuk menonton kakaknya naik BMX di taman "skate" dan berinisiatif melakukan hal ekstrim tersebut. Dia punya kursi roda baru dan lebih ringan, dengan suspensi four-wheel yang memungkinkan dia untuk melakukan sebagian trik BMX.

Pada tahun 2006 Harun Fotheringham peringkat dimaksud dalam kompetisi BMX di Sunny Springs Skate Park.
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

kecelakaan parah

kecelakaan parah

kecelakaan parah

kecelakaan parah

kecelakaan parah

kecelakaan parah
Kecelakaan kerja memang sering terjadi, namun apa jadinya bila kecelakaan kerja ini sampai merengut korban jiwa?
Pada gambar ini terlihat kecelakaan kerja yang dialami karyawan pabrik perusahan manufacturing pada tahun 2002 di semarang.

Maka berhati-hatilah dalam bekerja, ingat kedisiplinan itu penting.
sumber: http://jendralberita.wordpress.com/2010/02/08/kecelakaan-kerja/
»»  ...



selengkapnya klik disini ..

Blog Archive

re

EcoBALL
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger